Begini Cara Menggunakan Merek Kulkas Terbaik Baru yang Benar Agar Kinerja Optimal

Selasa 20-08-2024,18:41 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Cara menggunakan merek kulkas terbaik perlu diketahui oleh setiap pembeli. Agar kulkas baru bisa bekerja dengan optimal selama pengoperasian dan juga untuk mejaga keawetan.

Namun, hal tersebut seringkali tidak diketahui atau bahkan diabaikan. Sehingga yang terjadi merek kulkas terbaik yang baru beli malah langsung dinyalakan dan diisi dengan berbagai makanan dan minuman.

Padahal hal tersebut bisa membuat kinerja merek kulkas terbaik tidak optimal, bahkan bisa mengurangi masa pakai dari kulkas itu sendiri.

Untuk menghindarinya, ada beberapa cara menggunakan merek kulkas terbaik baru yang perlu kamu ketahui agar kinerja optimal dan awet. Simak ulasan lengkapnya.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 4 Pintu, Punya Kapasitas Jumbo, Simak Daftarnya

BACA JUGA : Kenali Jenis dan Tipe Merek Mesin Cuci Terbaik Samsung Berdasarkan Teknologinya

1. Diamkan Kulkas Terlebih Dahulu Sebelum Dinyalakan

Agar kulkas kamu awet dan tidak mudah rusak, yang pertama begitu kulkas kamu tiba kamu tidak perlu buru-buru untuk menyalakannya.

Sebaiknya, kamu diamkan terlebih dahulu kurang lebih 3 hingga 4 jam sebelum kulkas dinyalakan. Agar stabil dan tidak terjadi masalah dalam pengoperasian.

2. Meletakkan Kulkas di Tempat yang Diinginkan

Sambil menunggu waktu diamkan kulkas 3 hingga 4 jam, kamu bisa meletakkan kulkas di tempat yang diinginkan.

Carilah alas atau tempat untuk kulkas yang rata, jangan miring. Jarak lemari pendingin dengan dinding atau benda yang ada disamping kanan kiri belakang dan atas kurang lebih 10 hingga 30 cm.

Hal ini bertujuan agar panas yang timbul dari merek kulkas terbaik dapat sirkulasi yang baik. Karena nantinya selama kulkas bekerja semua bagian akan mengeluarkan hawa panas.

Sebagai catatan, bahwa panas yang timbul di kanan kiri itu menjadi hal yang normal. Tetapi jika tidak mendapat sirkulasi udara yang baik nantinya hawa panas akan kembali ke kulkas, sehingga proses pendinginan tidak bisa maksimal.

Kategori :