Apakah Merek AC Terbaikmu Perlu Perbaikan, Simak Tanda-tanda Berikut

Senin 19-08-2024,13:48 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Seperti yang diketahui, umumnya pemeliharaan merek AC terbaik perlu dibersihkan secara rutin agar debu yang menempel hilang dan kualitas udara yang dikeluarkan menjadi bersih.

Adanya merek AC terbaik yang berfungsi baik menjadi hal penting untuk menunjang kenyamanan seseorang yang ada di dalam ruangan.

Bagaimana jika merek AC terbaik sudah dilakukan pemeliharaan rutin tetapi udara AC tidak dingin lagi? Bisa jadi hal tersebut menjadi tanda bahwa AC perlu dilakukan perbaikan.

Agar kerusakan yang terjadi tidak menjadi fatal, kamu harus tahu tanda-tanda bahwa merek AC terbaik perlu diperbaiki. Berikut adalah ulasannya.

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Tidak Dingin Maksimal, Simak Faktor Penyebabnya

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Aqua, Berikut Rekomendasi Pilihan Lengkap Spesifikasi dan Harganya

1. AC Tidak Terasa Dingin

Tanda satu ini biasanya sering terjadi pada banyak orang. Untuk penyebabnya sendiri bisa berbeda-beda.

Bisa jadi disebabkan oleh refrigerant habis, filter udara kotor, evaporator tersumbat, atau bisa jadi karena rusaknya bagian kompresornya.

Jika memang sudah terjadi hal tersebut, kamu harus memeriksanya. Tetapi kamu perlu berhati-hati saat melakukan pemeriksaan jika memakai teknisi.

Sebisa mungkin carilah teknisi AC yang terpercaya dan benar-benar paham tentang unit AC. Karena biasanya ada beberapa yang jika ada kerusakan AC sedikit harus diganti freon, padahal belum tentu.

2. AC Mengeluarkan Suara Bising

Hal ini mungkin membuat kenyamanan seseorang di dalam ruangan terganggu, karena AC mengeluarkan suara bising. Terlebih saat waktu tidur.

Jika merek AC terbaikmu mengeluarkan suara bising selama berjalannya waktu pengoperasian bisa jadi penyebabnya karena baling-baling kipas rusak, motor kompresor rusak atau juga bearing kompresornya yang rusak.

BACA JUGA : Cara Memasang Kapasitor Merek Mesin Cuci Terbaik Sendiri

Kategori :