Cara Mudah Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Pemakaian Awet

Senin 19-08-2024,11:06 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Selama pemakaian, merek mesin cuci terbaik harus rutin dibersihkan. Dengan membersihkan mesin cuci, kotoran yang mungkin tertumpuk dan bakteri bisa hilang.

Baik kotoran dari sisa-sisa deterjen atau kotoran dari baju yang menempel. Kamu bisa membersihkan mesin cuci setidaknya sebulan sekali.

BACA JUGA : Cara Mencuci Bantal di Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Benar

BACA JUGA : Pakaian Yang Tidak Boleh Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik

4. Jangan Simpan Pakaian Terlalu Lama di Mesin Cuci

Hal ini menjadi salah satu hal kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang. Baik itu pakaian basah atau kering, sebaiknya hindari untuk menyimpannya di mesin cuci dengan terlalu lama.

Hal ini bisa menimbulkan bau yang tidak sedap pada mesin cuci. Mungkin saja tabung yang di dalam mesin cuci bisa lembab dan berpengaruh pada komponen mesin cuci di dalamnya.

5. Pastikan Pengaturan Mesin Cuci Sesuai Dengan Jenis Pakaian

Rata-rata mesin cuci saat ini sudah terdapat pengaturan mesin cuci untuk disesuaikan dengan jenis pakaian yang akan dicuci.

Jadi, sebisa mungkin sebelum kamu mencucinya pastikan sudah menentukan pengaturan mesin cuci sesuai dengan jenis pakaian kamu.

Karena hal ini berpengaruh untuk mengoptimalkan fungsi dalam mesin cuci, sehingga kualitas pencucian pun lebih maksimal.

6. Hindari Membuka Pintu Saat Mesin Cuci Menyala

Perlu kamu hindari membuka pintu saat merek mesin cuci terbaik sedang menyala atau sedang bekerja. Sebisa mungkin hindari juga mematikan mesin cuci secara paksa.

7. Hindari Menyemprot Panel Mesin Cuci

Jenis mesin cuci top loading bukaan atas, sebisa mungkin panel pada mesin cuci jangan kemasukan air atau kamu menyemprot air. Entah itu air dan deterjen atau lainnya.

Kategori :