Solusi Perbaikan Mesin Cuci terbaru Yang Tidak Berputar

Minggu 18-08-2024,18:35 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Putaran Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Dol

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaikmu Jarang Dibersihkan, Simak Dampak Buruk Berikut

Sensor door switnya eror

Komponen yang dekat dengan timer ini cukup rentan jika terkena air. Sebab door switch yang mengalami eror akan sulit dalam pengoperasian mesin cuci. Jika tidak sengaja terkena air, usahakan langsung dikeringkan agar tidak merusak kinerjanya.

Lid switch rusak

Pada mesin cuci 1 tabung atau front load ada lid switch yang berguna sebagai pendeteksi pintu. Mesin cuci bisa bergerak jika pendeteksi itu sudah tertutup sempurna.

Namun, jika lid switch mengalami kerusakan akan menjadi masalah dalam pembacaan situasi. Walaupun nantinya sudah tertutup, tapi tetap saja tidak akan berptar untuk mengerjakan tugasnya.

Permukaan tidak rata

Dalam peletakan mesin cuci yang benar harus berada di tempat yang datar. Sebab, mesin cuci bergerak berdasarkan sensor dan kestabilan yang ada buat sensor bekerja sempurna.

Kabel mengalami kerusakan atau putus

Jika gangguan pada kabel bisa daja rusak karena faktor eksternal. Biasanya kabel yang rusak atau putus disebabkan karena gigitan tikus atau hewan lainnya.

Pahami mesin cuci yang tidak berputar

Bisa mulai dari mengurangi beban cucian dan memisahkan bahan agar mesin cuci bisa bekerja. Jika masih belum normal, pastikan tata letak mesin cuci sudah dalam keadaan datar sempurna.

Selanjutnya bisa tutup pintu msein cuci dengan benar agar mesin bisa bekerja maksimal lewat sensor yang ada. Dan kalau belum bisa juga, berate ada komponen yang perlu diganti dan diperbaiki.

Solusi perbaikan dinamo mesin cuci

Pertama, bisa lepas dinamo motor yang ada pada mesin cuci. Keluarkan mesin dinamo perlahan dan bersihkan dinamo dengan memutar poros yang ada pada mesin.

Kategori :