Merek Kulkas Terbaik Top Freezer vs Bottom Freezer, Lebih Baik Mana, Simak Perbedaanya

Minggu 18-08-2024,15:14 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Jangan Sembarangan, Berikut Penempatan Merek Kulkas Terbaik Ideal untuk Jaga Performanya

BACA JUGA : Simak Dampak Buruk Sering Lupa Tutup Pintu Merek Kulkas Terbaik, Jangan Diulangi

3. Dari Segi Kapasitas Penyimpanan

Merek kulkas terbaik jenis top freezer biasanya ruang penyimpanan untuk freezer lebih banyak daripada dengan kulkas jenis bottom freezer.

Tetapi, jika kamu membutuhkan kapasitas lemari dingin yang lebih luas, maka kulkas bottom freezer adalah pilihan yang baik.

4. Dari Segi Efisiensi Energi

Dari segi penggunaan energi, lemari pendingin dengan jenis bottom freezer umumnya lebih efisien jika dibandingkan kulkas dengan jenis top freezer.

Hal ini karena panas yang ada di dalam kulkas cenderung naik, sehingga penyimpanan freezer dibagian bawah dianggap lebih efisien dalam menjaga suhu yang sesuai di seluruh bagian.

5. Dari Segi Kenyamanan

Jika kamu termasuk orang yang sering menyimpan atau mengambil makanan di dalam lemari pendingin atau non beku, memilih kulkas bottom freezer bisa kamu pertimbangkan.

Namun, jika kamu termasuk orang yang lebih sering menyimpan atau mengambil bahan makanan yang beku, kulkas jenis top freezer bisa kamu jadikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA : Musim Hujan Tiba, Apakah Merek AC Terbaik Tetap Harus Dinyalakan, Simak Ulasan Lengkapnya

BACA JUGA : 3 Penyebab Utama Bagian Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Berputar Pelan

6. Dari Segi Harga

Merek kulkas terbaik jenis top freezer biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kulkas bottom freezer. Hal ini ditinjau dari ukuran dan fitur yang setara.

Kategori :