Tips Mudah Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Wangi Seperti Laundry

Minggu 18-08-2024,11:08 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik memang digunakan untuk mencuci pakaian yang lebih praktis. Umumnya aroma pakaian yang dicuci di laundry wanginya lebih awet.

Sementara, jika mencuci pakaian sendiri dengan merek mesin cuci terbaik di rumah terkadang aroma wangi pakaian bisa cepat hilang.

Namun, sebenarnya kamu juga bisa mencuci pakaian dengan merek mesin cuci terbaik sendiri di rumah agar wangi seperti dari laundry.

Penasaran caranya? Berikut ini beberapa tips mudah mencuci pakaian dengan merek mesin cuci terbaik agar wangi seperti laundry yang bisa coba kamu lakukan tanpa perlu banyak mengeluarkan biaya.

BACA JUGA : Cara Mencuci Bantal di Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Benar

BACA JUGA : Timer Merek Mesin Cuci Terbaikmu Rusak, Jangan Risau Berikut Penyebab dan Solusinya

1. Bedakan Penggunaan Air

Penggunaan air yang berulang atau tidak diganti bisa menjadi salah satu penyebab pakaian wanginya tidak tahan lama setelah dicuci di mesin cuci.

Untuk itu, kamu perlu bedakan penggunaan air sesuai dengan tahapan yang kamu lakukan. Misalnya air yang digunakan untuk mencuci pakai deterjen, maka jangan digunakan lagi untuk membilas dan mencampurkan pewangi.

2. Perhatikan Kapasitas Mesin Cuci

Sebanyak apapun cucian kamu, jangan pernah melebihi kapasitas maksimal mesin cuci itu sendiri. Saat menggunakan mesin cuci usahakan menyisakan ruang agar mesin cuci dapat bekerja dengan maksimal.

Mesin cuci yang isinya terlalu penuh bisa membuat pakaian yang dicuci tidak bersih dan bahkan bisa membuat pakaian cepat rusak. Kamu bisa membagi beberapa bagian cucian agar tidak terlalu penuh.

3. Peras Pakaian

Apabila kamu mencuci pakaian dengan tangan, setelah menggunakan deterjen jangan lupa untuk membilas dan memerasnya sebelum diberikan pewangi.

Kategori :