KPR Syariah 2024 Di Mata OJK

Minggu 18-08-2024,11:02 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Bisa mulai mencari atau menandai beberapa property yang menjadi pilihan. Boleh lihat dari beberapa developer terpercaya, atau bisa juga cari informasi langsung dari beberapa bank.

Usahakan jika sudah tahu mau menggunakan bank apa, tanya informasi mendetail. Nantinya proses jauh lebih mudah dan terasa cepat karena bisa diambil dari developer yang bekerja sama.

- Persiapkan semua berkas pengajuan pinjaman

Dalam pengajuan kpr syariah 2024 usahakan nasabah sudah mengetahui persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Jadinya waktu pengajuan pinjaman akan terasa lebih nyaman menyenangkan.

- Perdalam informasi tentang kpr dan jual beli properti

Sebisa mungkin usahakan nasabah tahu dan paham semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, nasabah perlu tahu uang muka atau dp property yang dibutuhkan.

Setiap bank pasti punya peraturan dan ketentuannya sendiri dalam pengajuan pinjaman. Baik itu biaya administrasi, biaya provinsi, biaya ansuransi, biaya notaris, sampai pengikatan jaminan.

Bahkan dalam balik nama, atau biaya pajak perlu diselesaikan waktu akad berlangsung. Dengan begitu, property yang dipunya akan kuat secara hukum, tapi masih di bawah naungan bank.

BACA JUGA : Mudah dan Cepat Punya Rumah Dengan Kpr BRI 2024

BACA JUGA : Gaji Under Rp8 juta, Cek informasi Lengkap Kpr Sejahtera FLPP Bank Jateng 2024

Tips yang perlu diperhatikan agar lolos pinjaman

- Dalam pengajuan nasabah perlu mempunyai nama baik

Usahakan waktu pengajuan tidak ada ketelambatan pembayaran cicilan. Selain itu, nama diri pada SLIK OJK masih aman dan tidak masuk ke dalam daftar hitam.

- Cek properti yang sesuai

Bisa mencari tahu informasi lebih lanjut tentang property incaran dan juga bank layanan yang ingin diambil. Setelah itu menimbang nimbang tentang angsuran yang kompetitif dengan suku bunga efektif.

- Pahami bank pilihan

Kategori :