Pakaian Yang Tidak Boleh Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik

Minggu 18-08-2024,09:09 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Pakaian yang paling kamu sukai tentu akan membuat kamu jadi percaya diri  dan merasa nyaman ketika menggunakannya . Tetapi , kamu juga  harus tahu tentang urusan merawat pakaian salah satunya dengan mencucinya di dalam merek mesin cuci terbaik.

Karena proses merawat pakaian yang tepat bisa membuat pakaian kamu jadi selalu awet. Perlu kamu ketahui   jika ternyata ada berbagai jenis pakaian yang tidak boleh dicuci di  dalam merek  mesin cuci  terbaik.

Pemakaian merek mesin cuci terbaik untuk mencuci pakaian memang sangat praktis karena kamu bisa menghemat tenaga  sekaligus menghemat waktu .

Namun demikian, ada  beberapa  jenis pakaian yang tidak boleh kamu cuci di merek mesin cuci terbaik agar pakaian tersebut tidak cepat rusak.

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Untuk Laundry Pemula

BACA JUGA : Bisa Dilakukan Sendiri, Berikut Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bocor

Berikut ini jenis baju yang t idak b oleh d icuci dalam m esin c uci  :

1 . Pakaian Olahraga

Jenis-j enis pakaian olahraga seperti jersey dan baju renang juga termasuk baju yang tidak boleh dicuci dalam mesin cuci. Karena r otasi mesin cuci dapat mengakibatkan tekstur baju  jadi   gampang melar.

Baju olahraga dengan warna yang mencolok juga bisa rentan luntur jika dicuci di mesin cuci. Caranya , pakaian olahraga wajib  kamu cuci menggunakan tangan sesaat sesudah digunakan agar kembali bersih serta tekstur dan warnanya  juga jadi  tahan lama.

2 . Setelan Jas

U mumnya, jas terdiri dari lapisan yang padat yang rentan  mengalami ke rusak an  akibat  dari  rotasi mesin cuci. T ekstur dari jas juga bisa kusut dan warna  dari jas mudah memudar apabila jas dicuci di mesin cuci.

Oleh sebab itu , setelan jas  alangkah  lebih baik dicuci dengan manual menggunakan tangan atau teknik dry cleaning sehingga bentuk dan warna  jas bisa  tetap terjaga.

BACA JUGA : Jangan Asal-Asalan, Begini Cara Membawa Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

BACA JUGA : Cara Mencuci Boneka Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

3 . Baju Bahan Wol

Mencuci baju yang terbuat dari bahan wol memakai merek mesin cuci terbaik akan berisiko membuat tekstur  baju tersebut jadi  mengalami penyusutan atau  bisa  melar.

Jika kamu ingin bajbu wol k amu tetap awet,  maka kamu harus me luangkan waktu untuk mencucinya menggunakan tangan kemudian keringkan baju di tempat yang teduh tanpa digantung.

4 . Baju Berbahan Kulit

Jenis baju berbahan kulit asli atau pun sintetis, seperti rok  dan jaket tidak boleh di cuci di mesin cuci . Hal ini sebab tekstur kulit mudah berubah dan warnanya juga cepat untuk memudar jika terkena air yang berlebihan.

Kamu dapat memakai sedikit air untuk membersihkan pakaian berbahan kulit yang bernoda.  P roses pencucian baju  yang  berbahan kulit secara keseluruhan memerlukan teknik dry clean untuk menjaga kualitas dari baha n baju tersebut .

BACA JUGA : Tips Mencuci Tas pada Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Cara Memasang Kapasitor Merek Mesin Cuci Terbaik Sendiri

5 . Baju yang Terkena Bulu Hewan

Bulu hewan yang melekat pada baju sampai sulit untuk dibersihkan memang hal yang menyebalkan. Tetapi , bukan berarti kamu boleh memasukkan langsung baju tersebut ke  dalam  mesin cuci.

Hal itu karena bulu hewan yang kondisinya basah dan menggumpal akan rentan mengotori pakaian yang lain, dan akan menempel pada drum mesin cuci, atau bisa juga membuat saluran pembuangan mesin cuci  jadi tersumbat . Kamu harus  membersihkan bulu-bulu hewan yang menempel di pakaian sebelum kamu mencucinya ke dalam mesin cuci.

6 . Baju Berpayet atau Berenda

Rotasi mesin cuci bisa mengakibatkan renda di pakaian  robek dan payet pada baju juga akan lepas. P ayet yang terlepas  juga  berisiko membuat kinerja mesin cuci  jadi terhambat .

Alangkah baiknya baju yang berpayet dan berenda dicuci menggunakan tangan supaya kondisinya bisa lebih awet dan tidak cepat untuk rusak.

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Terbaik, Hemat Dan Awet

BACA JUGA : 7 Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Untuk Usaha Laundry

7. Pakaian Dalam (Bra)

Mencuci bra menggunakan mesin cuci bisa membuatnya jadi cepat melar dan rusak. Selain itu, kaitan pada bra juga bisa berisiko membuat pakaian lain jadi robek atau bisa merusak di bagian dalam drum mesin cuci. Kamu hanya perlu mencuci bra menggunakan tangan untuk membuatnya jadi bersih maksimal.

Itulah beberapa jenis pakaian yang tidak bleh dicuci menggunakan merek mesin cuci terbaik agar pakaian tidak cepat rusak. Semoga bermanfaat.

Kategori :