Kenali Series Merek Mesin Cuci Terbaik Sharp, Berikut Piiihannya

Sabtu 17-08-2024,11:29 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayogja.com – Merek mesin cuci terbaik merupakan salah satu perangkat elektronik yang memudahkan kegiatan manusia dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, khususnya mencuci pakaian.

Salah satu perusahaan yang mengeluarkan merek mesin cuci terbaik adalah Sharp. Perusahaan ini sudah lama dikenal dengan kualitas produk elektroniknya yang terjamin.

Merek mesin cuci terbaik yang dikeluarkan oleh Sharp memiliki beberapa tipe mesin cuci dengan keunggulan masing-masing. Selain itu, Sharp juga menawarkan berbagai series yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Sudah penasaran ada apa saja? Yuk simak ulasan di bawah ini mengenai series mesin cuci dari Sharp. Let’s check this out!

BACA JUGA : Cara Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Untuk Hasil Maksimal

BACA JUGA : Cara Mengeringkan Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Sesuai Jenisnya

1. Mesin Cuci 2 Tabung

Tipe mesin cuci pertama dari brand Sharp adalah mesin cuci 2 tabung dengan fungsi yang berbeda. Tabung pertama digunakan untuk mencuci dan membilas pakaian dan yang kedua digunakan untuk mengeringkan pakaian.

2. Mesin Cuci 1 Tabung Top Loading

Tipe mesin cuci selanjutnya adalah meisn cuci 1 tabung top loading, yang merupakan perkembangan dari mesin cuci 2 tabung meskipun masih berbentuk vertikal namun ada pengurangan dari jumlah tabung.

Pada mesin cuci ini hanya terdapat 1 tabung yang berfungsi untuk mencuci sekaligus mengeringkan pakaian pada tabung yang sama secara otomatis, sehingga lebih efektif.\

3. Mesin Cuci 1 Tabung Front Loading

Tipe mesin cuci yang terakhir adalah mesin cuci 1 tabung front loading yang didesain secara horizontal dengan arah putaran yang vertikal. Mesin cuci 1 tabung front loading akan mencuci pakaian secara otomatis mulai pengisian air hingga pengeringan cucian.

Setelah mengenal tipe merek kulkas terbaik dari Sharp, saatnya Anda juga harus mengetahui series yang dikeluarkan oleh brand ini. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA : 3 Penyebab Utama Bagian Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Berputar Pelan

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Berteknologi Pengering Handal, Pakaian Langsung Kering

Boomerang

Seri mesin cuci lainnya yang dikeluarkan oleh Sharp adalah Boomeran dengan tipe mesin cuci front loading. Desain body mesin cuci ini memiliki lekuk seperti boomerang yang dapat meredam getaran saat digunakan.

Megamouth

Seri Megamouth merupakan jenis mesin cuci top loading dengan kapasitas 8–12 kg. Disebut Megamouth karena memiliki bukaan yang lebih lebar sehingga memudahkan penggunaanya dalam memasukkan dan mengeluarkan cucian dari tabung mesin cuci.

 

Penutup mesih cuci ini lebih smooth dan tidak terbuka maupun tertutup secara tiba-tiba. Megamouth memiliki tempat detergen dan pelembut yang terpisah yang dapat dilepas pasang.

Dolphinwave

Terinspirasi dari lekuk tubuh serta sirip ekor lumba-lumba, Sharp menciptakan teknologi Dolphinwave. Desain mesin cuci ini seperti sirip dan lekuk tubuh lumba-lumba yang menghasilkan putaran air yang kuat. Dengan begitu seri mesin cuci ini tidak merusak pakaian dan cucian lebih bersih.

Quickwash

Seri mesin cuci selanjutnya yang ditawarkan oleh Sharp adalah Quickwash, yang hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mencuci. Meskipun mencuci lebih cepat, Quick Wash hemat air dan lebih hemat listrik.

BACA JUGA : 5 Hal Wajib Diketahui Sebelum Membeli Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung

BACA JUGA : Bisa Dilakukan Sendiri, Berikut Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bocor

Hijab

Mesin cuci Sharp seri Hijab ini memiliki kecepatan pulsator yang sudah diatur sehingga dapat membersihkan hijab dengan maksimal tanpa merusak serat kainnya.

Selain itu, seri ini juga dilengkapi dengan laundry pouch khusus hijab dengan bahan sangat halus. Laundry pouch mencegah hijab terbelit dengan pakaian lain sehingga tetap terjaga kualitas kainnya.

Aquamagic

Seri merek mesin cuci terbaik lainnya dari Sharp adalah Aquamagic yang dilengkapi dengan filter penjernih air yang mampu menyaring kandungan zat besi hingga 56%.

Kandungan zat besi pada air dapat menyebabkan perubahan warna pada pakaian, serta merusak serat kain. Oleh karena itu seri ini cocok digunakan untuk di area perumbahan dengan air kekuningan.

K-Pro Series

Sharp telah mengeluarkan seri mesin cuci terbarunya melalui seri K-Pro yang dilengkapi dengan panel layar sentuh untuk pengoperasian. Panel sentuh dan pintunya terbuat dari kaca yang membuat desainnya tampak begitu bersih, minimalis, serta elegan.

Seri mesin cuci ini mampu mencuci dengan air panas yang bisa diatur suhunya serta mengeringkan pakaian hingga 100%. Dilengkapi juga dengan teknologi J-Tech inverter dan fitur Plasmacluster.

Itulah ulasan singkat mengenai tipe dan seri merek mesin cuci terbaik yang ditawarkan oleh Sharp. Tertarik untuk membeli yang mana?.

Kategori :