Bahaya Pengajuan KPR 2024 Tanpa Notaris

Kamis 15-08-2024,08:07 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Dengan menggunakan notaris, tentu tahapan jauh lebih lama dengan perbandingan tanpa notaris. Namun, hal ini membuat aman nasabah dan terdaftar secara hukum.

Dalam transaksi program kpr 2024 sebaiknya membuat akta jual beli bersama notaris. Hal ini buat property yang dipunya terasa jauh lebih menyenangkan dengan tagihan yang cukup ringan.

Dengan adanya notaris, pemeriksaan pajak dan sertifikat sudah terjamin aman di mata hukum. Selaini tu, PBB yang dipunya sudah lunas sempurna sebelum akta jual beli dilakukan.

Termasuk dengan bebas sengketa yang aman dari kata sita, atau hak tanggungan dari pemilik sebelumnya. Lanjut dengan persetujuan akta jual beli bangunan bersama notaris terpilih. 

Bersmaan dengan sertifikat baik nama yang dilakukan. Namun, untuk alik nama perlu waktu berkisar 1 bulan sampai 3 bulan dalam prosesnya.

Biaya yang diperlukan

BACA JUGA : Persyaratan Lengkap Pengajuan KPR OCBC Syariah 2024

Dalam pengajuan kpr 2024 biasanya itu bergantung dengan ketentuan yang dimiliki bank. Nasabah bisa menyesuaikan dengan kesepakatan yang dibuat bersama pihak bank.

Sedangkan, untuk estimasi pengeluaran pengurusan property bersama notaris berkisar 750 ribu sapai 2.5 juta. Tapi, semua itu balik lagi bergantung dengan property yang diambil dan juga daerah pengajuan.

Waktu pengajuan kpr, nantinya ada biaya jasa notaris,mulai dari 1% untuk transaksi di atas 1 milyar. Sedangkan pada transaksi di bawah 1 milyar dikenakan suku bunga 2.5% sesuai plafon kredit.

Keuntungan pengajuan kpr 2024

Beragam keuntungan bisa dirasakan dari impan yang bisa terwujud dengan mudah dan dalam waktu singkat. Selain itu, cicilan yang diberikan termasuk fleksibel dan murah untuk investasi jangka panjang.

Sudah mendapatkan ansuransi yang bisa dinikmati, dilengkapi dengan suku bunga yang kompetitif. Dengan riwayat kredit yang bagus, pihak bank akan memberikan peluang lebih besar.

BACA JUGA : Suku Bunga KPR BRI 2024 Green Financing Dan Keuntungannya

Indahnya program kpr 2024 harus dilengkapi dengan notaris yang buat property lebih aman. Dengan adanya AJB, property yang dipunya aman dalam jangka waktu lama. (*)

Kategori :