Kesalahan Penggunaan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Cepat Rusak, Nomor 3 Sering Dilakukan

Rabu 14-08-2024,18:48 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Memutar balikan timer mesin cuci secara paksa selama proses pencucian menjadi kebiasaan yang sering dilakukan. Hal ini sebenarnya tidak boleh dilakukan karena akan merusak komponen timer yang ada di dalamnya.

Agar mesin cuci maksimal dalam pencucian dan tidak membuatnya jadi rusak, maka biarkan timer berjalan dengan sendirinya dan jangan sering untuk memutar balikan secara paksa.

4. Penataan Pakaian Saat Proses Pengeringan

Kesalahan selanjutnya adalah berkenaan dengan proses pengeringan. Banyak orang yang biasanya memasukkan pakaian asal-asalan saat akan proses mengeringkan.

Misalnya saja pakaian tebal ada di atas dan pakaian tipis ada di bawah. Perlu kamu ketahui bahwa hal ini kurang dianjurkan.

BACA JUGA : 7 Tips Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih Tidak Rusak

Sebaiknya untuk penataan pakaian saat proses pengeringan jenis pakaian yang memiliki bahan tebal berada di bawah dan pakaian yang memiliki bahan tipis berada di atas.

Hal ini juga bisa mempengaruhi kinerja merek mesin cuci terbaik selama proses pengeringan berlangsung. Jika kamu menata pakaian benar saat pengeringan maka mesin cuci akan bisa lebih maksimal dalam proses pengeringannya.

Sebaliknya juga jika penataan pakaian tidak benar, maka akan membuat perputaran mesin cuci lebih lambat.

5. Tidak Menggunakan Penyekat Pakaian Saat Proses Pengeringan

Untuk proses pengeringan, terkadang banyak orang tidak tau atau lupa menutupnya dengan penyekat yang ada di dalamnya.

Hal ini penting sekali karena untuk mengantisipasi waktu proses pengeringan pakaian keluar dari tabung pengeringan atau biasanya mesin cuci bergetar hebat.

Jadi, usahakan kamu saat akan proses pengeringan selalu gunakan penyekat tersebut agar pengeringan jadi maksimal dan bisa meminimalisir hal-hal terjadi yang bisa membuat mesin cuci rusak.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bisa Berputar, Jangan Risau Begini Penyebab dan Solusinya

Itulah beberapa kesalahan yang mungkin sering dilakukan dalam penggunaan merek mesin cuci terbaik 2 tabung yang bisa berdampak pada keawetan mesin cuci itu sendiri. Sebaiknya segera hindari agar performa mesin cuci lebih maksimal.(*)

Kategori :