Cara Mencuci Hijab Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

Selasa 13-08-2024,18:48 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - H ijab atau jilbab adalah hal yang penting b agi kaum perempuan yang beragama muslim , karena merupakan sebuah kewajiban.  Terdapat  banyak jenis d an bahan dari hijab yang dipakai . Maka dari itu, kain hijab harus dirawat dan dicuci secara benar di dalam merek  mesin cuci terbaik dengan tepat.

Hal ini dik arena kan  hijab merupakan bagian yang esensial dari tampilan perempuan muslim modern saat in i.   Jadi, kamu harus tahu cara memakai merek mesin cuci terbaik untuk mencuci hijab.

Cara mencuci hijab di dalam merek mesin cuci terbaik perlu dilakukan dengan cara yang baik dan  benar supaya hijab kamu jadi bersih  dan tetap awet .

Karena terdapat banyak jenis bahan hijab yang bisa digunakan, maka kamu harus memperhatikan teknik pencucian  hijab di merek mesin cuci terbaik   dengan tepat.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar

Berikut c ara m encuci h ijab di m esin c uci  :

1 . Pastikan t idak ada aksesoris yang tertinggal

Hal ini m ungkin  sepele tetapi sering diabaikan . Banyak dari perempuan yang memakai hijab sering menambahkan beberapa aksesoris dihijabnya berupa jarum pentul, bros,   dan yang lainnya untuk memudahkan dalam membentuk hijab supaya terlihat lebih menarik.

Tetapi , sebelum hijab dicuci alangkah lebih baiknya kamu pastikan  tidak terdapat aksesoris yang tertinggal  di hijab yang akan dicuci .  Hal ini k arena bis a menyebabkan hijab jadi rusak dan juga membuat mesin cuci jadi rusak dan tidak dapat berfungsi lagi.

2 . Sesuaikan bahan dan warna hijab

Memisahkan warna hijab dan bahan hijab yang hendak dicuci   dilakukan dengan tujuan supaya bahan dan warna hijab yang akan dicuci tidak akan saling luntur atau merusak satu sama lain .

3 . Gunakan air yang dingin a tau air hangat

Langkah ini adalah  trik yang dapat kamu  gunakan untuk menyiasati saat merendam pakaian supaya tidak rusak. Kamu bisa pakai air yang dingin apabila bahan hijab kamu tipis dan kamu bisa gunakan air yang hangat jika bahan  dari hijabnya   merupakan bahan yang tebal. Tujuannya untuk menghindari adanya kerusakan akibat dari suhu perendamannya.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Yang Mampet

4 . Hijab j angan direndam terlalu lama

Langkah berikutnya yaitu jangan lakukan perendaman hijab  dalam waktu yang  terlalu lama. Apalagi untuk hijab yang  terbuat dari bahan viscose. Karena bahan  tersebut  yang tipis, jika terlalu lama direndam bisa merusak hijab kamu .

5. Gunakan kecepatan ysng rendah atau sedang

B anyak   hijab yang  memiliki bahan yang tipis. Maka  dari itu,   alangkah baiknya saat proses perendaman  sudah  selesai dan mulai proses pencucian pada merek mesin cuci  terbaik .

Kamu bisa gunakan  kecepatan yang rendah atau  kecepatan yang  sedang. Hal ini karena  kecepatan yang maksimal bisa merusak bahan hijab yang terkena putaran dari mesin cuci .

6. Tidak mengeringkan  hijab  di  dalam  mesin pengering

Apabila kamu memakai mesin cuci 2 tabung. Setelah hijab selesai dicuci, s ebaiknya jangan gunakan mesin pengering  untuk mengeringkan hijab . Karena memakai mesin pengering bisa membuat bahan hijab kamu jadi kusut. Hal itu bisa  terjadi di bahan hijab yang terbilang tipis seperti  bahan  satin, sifon  dan sutra .

BACA JUGA : Cara Praktis Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Menggunakan Sitrun

7. Jangan gunakan suhu panas saat hijab disetrika

Setelah hijab  kamu sudah  kering dan hendak disetrika. Kamu bisa menyetrika hijab di suhu yang minimal supaya tidak merusak tekstur dari hijab kamu . M ungkin bagi hijab yang memiliki bahan tipis tidak perlu kamu setrika sama sekali.

Kamu hanya cukup   menjemur hija di bawah sinar matahari yang tidak terlalu terik. Setelah hijab sudah kering , hijab bisa dilipat dan siap  untuk   dipakai.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri dalam mencuci hijab di dalam merek mesin cuci terbaik agar tetap awet dan bersih. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :