Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Lereng Gunung Merapi Panoramanya Memukau

Senin 12-08-2024,20:10 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Selain keraton dan Malioboro, Yogyakarta juga memiliki wisata alam perbukitan yang tidak kalah menarik. Perbukitan ini bernama Bukit Klangon.

Tidak hanya memberikan pengalaman mengunjungi bukit yang menawan, Bukit Klangon juga mejadi salah satu tempat yang tepat untuk menikmati keindahan landscape Gunung Merapi.

Tidak sedikit wisatawan mengunjungi Bukit Klangon ini hanya untuk berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi yang sangat megah.

Lokasinya berada di Dusun Kalitengah Lor, Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA : Pantai Glagah: Wisata Terbaru 2024 Spot Eksotis Kulon Progo Dengan Laguna Indah

4. Merapi Park

Berkunjung ke Kabupaten Sleman di Yogyakarta ada wisata terbaru 2024 buatan bernama Merapi Park yang bisa menjadi opsi berlibur saat di akhir pekan.

Di tempat wisata ini kamu bisa melihat berbagai spot foto menarik. Selain itu, terdapat beberapa fasilitas dan aktivitas lain yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

Lokasinya berada di Jalan Kaliurang No.KM. 22,5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

5. Bunker Kaliadem

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunungkidul Dengan Panorama Sunrise Terbaik

Bunker Kaliadem merupakan wisata yang terletak di lereng Gunung Merapi bagian selatan. Berada di Kabupaten Sleman, wisatawan diajak menyaksikan kegagahan merapi dari jarak 5 kilometer.

Tempat wisata ini berpadu sejarah, keindahan serta keunikan alam Gunung Merapi dengan fenomena vulkanik.

Lokasi Bunker Kaliadem berada di Kinarejo, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

6. Museum Ullen Sentalu

Objek wisata satu ini sangat cocok dikunjungi saat berlibur sekolah bersama dengan anak-anak. Wisata ini memiliki konsep arsitektur Eropa dan dipadukan dengan koleksi peninggalan pada zaman Mataram.

Kategori :