Tips Mencuci Celana Jeans Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Mudah Lusuh

Senin 12-08-2024,18:53 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Pakaian yang terbuat dari bahan jeans, khususnya pada celana jeans saat ini bisa dikatakan sebagai fashion item yang banyak dimiliki oleh semua orang . Selain sebagai trend fashion, kita juga perlu merawatnya dengan baik, salah satunya dengan mencucinya di dalam merek mesin cuci terbaik.

Pemakaian yang bisa digunakan diberbagai acara dan mempunyai kesan yang trendy menjadikan alasan kita untuk sering menggunakan celana jeans ini. Cara mencuci celana jeans di merek mesin cuci terbaik juga harus dilakukan dengan cara yang benar.

Mencuci celana jeans di dalam merek mesin cuci terbaik dengan benar memiliki tujuan agar celana jeans tetap awet dan tidak mudah lusuh,  sehingga celana jeans kamu tidak cepat rusak juga.

Mencuci celana jeans dengan menggunakan tangan diakui memang sulit . Apalagi saat kita harus mengucek dan memerasnya , sedangkan bahan dari celana jeans cukup berat.   Maka dari itu, berikut   ini cara yang benar dalam mencuci celana jeans menggunakan merek mesin cuci  terbaik.

BACA JUGA : 8 Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar, Begini Cara Mengatasinya

1. Pisahkan Celana Jeans dari Pakaian Lain

Hal ini meskipun tampak ribet tapi ini penting dilakukan yaitu tidak mencuci pakaian secara bersamaan agar mencegah adanya kelunturan dari celana jeans dan pakaian  yang  lainnya.

Selain itu, kamu  juga dapat memperhatikan banyaknya jumlah celana jeans yang hedak dimasukkan dalam mesin cuci.

Karena makin banyak pakaian , maka akan semakin banyak juga gesekan yang terjadi di antar a  pakaian  satu sama lain . H al in i  yang akan berpengaruh pada kondisi celana jeans kamu .

2. Cuci Celana Jeans dalam Kondisi Terbalik

Langkah ini penting juga untuk dilakukan supaya celana jenas kamu tidak bludus dan warna dari celana jeans kamu tidak memudar.

3. Pakai Air Dingin dan Mode yang Sesuai

Jangan mencuci celana jeans pakai air  yang  hangat. Kamu hanya cukup menggunakan air dingin saja. Kemudian , atur mode pencucian sesuai dengan untuk celana jeans.

Karena jika mode pencucian nya tidak sesuai atau terlalu keras maka akan mengakibatkan bahan atau serat dari jeans  tersebut  cepat rusak. Pada umumnya mode yang dapat kamu  gunakan pada merek mesin cuci terbaikmu yaitu mode gentle.

BACA JUGA : 7 Tanda Merek Mesin Cuci Terbaikmu Rusak

4. Hindari Deterjen Bers ifat Pemutih

Agar celana  jeans kamu tidak luntur , jangan gunakan sembarang detergen . Hindari menggunakan detergen yang memiliki sifat pemutih.

Perlu kamu ketahui,  tips menarik supaya warna dari celana jeans kamu tetap aman, kamu  bisa   ganti deterjen menggunakan cuka putih yang sudah dicampur dengan air saat kamu mencucinya.

Hal itu dapat membantu membunuh kuman yang terdapat pada celana tetapi tetap menjaga warna  celananya .

5. Jangan Jemur Celana di Bawah Sinar Matahari  Langsung

Setelah   dicuci , celana jeans  dijemur jauh dari sinar matahari. Karena ,  dengan menjemur pakaian langsung di bawah sinar matahari tepat akan berpengaruh pada warna dari pakaian. Hal i ni juga berlaku pada celana jeans. Pastikan kamu  membalik celana jeans saat menjemurnya.

BACA JUGA : 7 Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung dan 2 Tabung Agar Awet

5. Setrika   Celana Jeans dalam Kondisi Terbalik

D alam perawatan celana jeans  sebenarnya  tidak perlu disetrika . Tetapi , apabila kamu tetap ingin menyetrikanya, kamu jangan langsung menyetrikanya. Tunggu selama 2 atau 3 hari setelah celana tersebut dicuci .

Selain itu, saat  menyetrika celana jeans yang terpenting juga yaitu membalik celana nya . Atur suhu yang tidak terlalu panas supaya tidak mempengaruhi pada warna dari jeans kamu.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencuci celana jeans di dalam merek mesin cuci terbaik agar bisa tetap awet dan tidak gampang lusuh. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :