Wisata Terbaru 2024 Family Friendly Bantul, Akhir Pekan Bersama Keluarga Tersayang

Minggu 11-08-2024,18:26 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja selalu saja menarik perhatian wisatawan lokal atau luar daerah untuk datang dan mengeksplor di setiap sudutnya.

Namun, jika Anda datang ke Jogja bersama keluarga tetapi bosan ke tempat wisata terbaru 2024 yang mainstream, maka Anda perlu membaca artikel dibawah ini.

Kesempatan kali ini, akan mengulik destinasi wisata terbaru 2024 yang family friendly dan banyak jajanan dengan harga yang murah meriah. Let’s check this out.

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 Pantai Terindah Jogja Dengan Panorama Cantik, Wajib Dijelajahi

1. Embung Potorono

Destinasi wisata terbaru 2024 yang sangat family friendly adalah Embung Potorono dan Taman Dinosaurus. Embung ini dibendung dari sebuah kali yang dulunya berfungsi untuk penahan luapan air sungai ketika hujan deras.

Namun, saat iniembung tersebut sudah beralih fungsi menjadi tempat wisata atas kerjasama pemerintahan Kalurahan dan BUMDes. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh mayarakat lokal atau luar daerah, apalagi saat weekend.

Di tempat ini banyak aktivitas yang dapat dilakukan, misalnya saja memberi makan ikan. Hanya dengan mengeluarkan kocek seribu rupiah, pengunjung sudah bisa memberi makan ikan yang jumlahnya ribuan di embung tersebut

BACA JUGA : Lagi Hits Kalangan Wisatawan, Berikut Rekomendasi Tempat WIsata Terbaru 2024 Alam Bantul

Embung Potorono juga menyediakan berbagai fasilitas lain, diantaranya wahana playground, taman dinosaurus, senam akhir pekan, taman kelinci, rumah merpati, dan lain-lain.

Setelah lelah berkativitas di Embung Potorono, pengunjung bisa menjelajahi berbagai macam jajanan atau kuliner. Beberapa jajanan yang bisa ditemui disini adalah cilok, sempol, burjo, gorengan. Sementara untuk makanan beratnya ada pecel, bakso, mie ayam, dan lain sebagainya.

Untuk soal harga, Anda tidak perlu khawatir, karena harga untuk setiap jajanan atau makanan beratnya masih tergolong murah meriah. Hal ini dikarenakan pengelolanya adalah masyarakat sekitar lokasi saja.

Jika Anda ingin berkunjung kesini, tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir yang bahkan tidak dipatok untuk besaran tarifnya.

BACA JUGA : Habiskan Masa Liburan, Simak 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Unik Bantul

2. Puncak Sosok

Destinasi wisata terbaru 2024 berikutnya yang ada di daerah Bantul Timur adalah Puncak Sosok. Pemandangan yang ditawarkan di tempat wisata ini pun tidak kalah menarik dengan tempat wisata lain yang ada di Jogja.

Saat berada di puncak, pengunjung yang datang kesini bisa menikmati pemandangan Kota Jogja yang ada di bawahnya. Wisata ini bersebelahan dengan TPST Piyungan, tetapi tenang saja bau khas TPST tidak akan sampai dan mengganggu istirahat Anda.

Selain menawarkan pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa datang ke gubug-gubug yang ada di sekitar puncak untuk mempermudah Anda mengisi perut dan meredakan haus.

Lokasinya yang berundak dimanfaatkan untuk panggung hiburan yang menampilkan musisi-musisi lokal setiap malamnya. Memang Puncak Sosok lebih hidup justru mulai dari selepas maghrib hingga tengah malam.

BACA JUGA : Melihat Keindahan Wisata Terbaru 2024 Bukit Panguk Kediwung Bantul Pesonanya Sangat Memikat

3. Pasar Kebon Empring

Bagi Anda yang ingin menikmati hidangan ndeso yang otentik, maka Pasar Kebon Empring adalah jawaban yang tepat. Saat berada disini, Anda bisa menyantap kuliner yang sudah dipesan dengan ditemani suara khas aliran sungai

Segala jenis panganan yang ditawarkan disini sangat bervariasi dengan harga yang ramah dikantong. Selain meja kursi dan lincak yang tersedia, Anda juga dapat menyewa tikar untuk Anda gelar sendiri dengan tarif sebesar Rp 5.000 saja.

Suasana di tempat wisata terbaru 2024 ini sangat damai sehingga cocok sekali untuk melepas penat. Tidak hanya itu, pengunjung yang datang juga bisa berfoto dan bermain air di tepi Kali Opak.

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 Bantul Paling Hits dan Menarik Dikunjungi

4. Little Tokyo

Mau libura   ke Jepang tapi budget masih terbatas? Tenang saja, saat ini di daerah Bantul sudah ada tempat wisata yang mirip dengan suasana Jepang. Nama tempat wisata yang satu ini ada adalah Little Tokyo atau dikenal juga dengan Litto.

Destinasi wisata yang satu ini sangat ramai dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Fasilitas yang disediakan pun juga sudah sangat lengkap sehingga membuat pengunjung lebih nyaman.

Di sini ada ada restoran yang menyediakan makanan khas Jepang, hot swimming pool, kafe, hingga souvenir Jejepangan. Bahkan, tempat wisata ini juga sering dijadikan beberapa event, seperti event cosplay dan Jogjapanfest.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 yang sangat family friendly di Bantul Timur. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :