Cara Mencuci Baju Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

Sabtu 10-08-2024,20:19 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kehadiran merek  mesin cuci terbaik bisa membuat kegiatan mencuci baju sehari-hari men jadi lebih mudah, lebih nyaman, dan tentunya lebih efisien.

Tetapi, kamu harus  benar-benar mengetahui cara mencuci baju di  merek  mesin cuci terbaik dengan benar . Karena j ika cara yang kamu lakukan salah,  maka akan membuat hasil cucian jadi tidak bersih.

Mengetahui cara mencuci baju dalam merek mesin cuci terbaik yang benar bukan hanya penting agar memperoleh hasil cucian yang bersih secara sempurna.

P enggunaan merek mesin cuci terbaik yang benar juga dapat membuat mesin cuci kamu jadi awet dan tidak gampang rusak. Jika mesin cuci awet, kamu dapat lebih hemat karena t id ak perlu ganti mesin cuci.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Bahan Alami

Berikut c ara m encuci b aju di m esin c uci  yang benar :

1.  Pisahkan baju sebelum dicuci

Meski pun  tabung pada mesin cuci ukurannya lumayan besar, bukan berarti kamu dapat  memasukkan seluruh baju sekaligus dan mencucinya  secara  bersamaan. Kamu harus pisahkan baju berdasarkan bahan dan warna kainnya.

Misal memisahkan pakaian yang berwarna putih, berwarna gelap , dan berwarna cerah. Jika kamu tahu terdapat  pakaian yang gampang luntur, pastikan agar kamu mencucinya secara terpisah dari pakaian  yang  lain nya.

Kamu j uga dapat p isahkan pakaian berdasarkan dengan bahan kainnya, misal pakaian berkain berat dan halus. Kamu perlu p isahkan baju berdasarkan dengan tingkat kotornya  s upaya baju kamu bisa bersih  dengan  sempurna .

Karena , menghilangkan noda  yang  membandel di pakaian membutuhkan treatment tambahan. Misalnya seperti memakai  pemutih atau pembersih yang alami seperti leom, garam atau cuka.

Memisahkan  baju sebelum dicuci bisa  mencegah hal yang tidak diinginkan  terjadi , seperti baju yang kelunturan atau bahan kain baju jadi rusak ketika dicuci.

BACA JUGA : Tips Mencuci Baju Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Front Load

2.  Masukkan pakaian sesuai dengan kapasitas mesin cuci

Pastikan   pakaian yang kamu masukkan ke mesin cuci sesuai dengan kapasitas mesin cuci kamu . Jangan kamu masukkan  pakaian yang  terlalu banyak karena dapat membuat proses pencucian tidak bisa berjalan secara sempurna. Selain itu, mesin cuci yang dipakai lebih dari kapasitasnya dapat timbul risiko komponen yang ada di dalamnya men jadi rusak.

3.  Pilih model pencucian yang tepat

Salah satu kelebihan dari merek mesin cuci terbaik yaitu dilengkapi mode atau pengaturan pencucian berdasarkan dengan bahan pakaian yang hendak dicuci. Pastikan  bahwa   kamu pakai fitur ini agar hasil cucian nya   jadi bersih maksimal.

Misal, pakai mode pencucian bahan halus untuk mencuci pakaian yang berbahan lembut, dan mode pencucian bahan bera t  untuk pakaian seperti sweater  dan jaket .

Terdapat fitur baby care yang dapat kamu pakai  untuk mencuci khusus pakaian bayi. Dengan memakai fitur tersebut , pencucian baju bayi dapat  dilakukan secara lebih bersih optimal.

BACA JUGA : Panduan Memasang Kabel Kompresor Merek Kulkas Terbaik, Begini Caranya

4.  Gunakan detergen sesuai dengan takaran yang tepat

Pemakaian detergen yang benar yaitu sesuai dengan takaran dan tidak berlebihan. Jika kamu memakai detergen nya lebih banyak dari takaran yang sudah dianjurkan, maka akan berpotensi adanya  residu yang tertinggal yang dapat mengiritasi kulit.

Selain itu, pakai detergen khusus untuk merek mesin cuci terbaik yang biasanya mempunyai tingkat bahan aktif dan kadar konsentrat yang beda dengan detergen biasa.

5.  Keringkan dan jemur pakaian

Pada umumnya me sin cuci jenis 1 tabung dan 2 tabung dilengkapi fitur pengeringan. Kamu dapat menggunakannya untuk mengeringkan baju dalam mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung.

Setelah proses pencucian dan pengeringan sudah selesai, keluarkan pakaian dari tabung dengan segera, kemudi an jemur di tempat yang tidak langsung terpapar sinar matahari.

BACA JUGA : Cara Mencuci Boneka Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika akan mencuci bau di dalam merek mesin cuci terbaik. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :