5 Hal Wajib Dihindari Agar Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Mudah Rusak

Sabtu 10-08-2024,20:13 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Untuk hal ini pastikan saat kamu membeli mesin cuci jangan langsung meletakkan mesin cuci di atas lantai. Paling tidak sediakan rangka atau papan yang sedikit tinggi sebagai alas untuk mesin cuci.

Namun, pastikan alas tersebut harus rata. Karena getaran yang terjadi saat mesin cuci sedang proses mencuci itu bisa menyebabkan aus pada mesin penggeraknya.

Jadi, sebisa mungkin kamu mengurangi getaran tersebut dengan tidak langsung menyentuh atau meletakkannya pada lantai. Karena tanpa disadari hal ini bisa membuat mesin cuci menjadi lebih tahan lama.

4. Mesin Cuci Jarang Dibersihkan

Terkadang tidak sedikit orang yang merasa malas untuk membersihkan mesin cuci walaupun cuma satu minggu sekali.

BACA JUGA : Kelebihan Merek Mesin Cuci Terbaik Top Loading, Simak Dengan Cara Merawatnya

Padahal sebenarnya hal satu ini sangat penting. Mengapa? Karena sisa kotoran dan deterjen yang menumpuk pada merek mesin cuci terbaik bisa cepat rusak karena banyak bakteri.

Kamu bisa bersihkan menggunakan pembersih khusus mesin cuci untuk menghilangkan residun dan juga kotoran dalam tabung, sehingga mesin cuci tetap terjaga kebersihannya dan tidak mudah rusak.

5. Ada Benda yang Tertinggal

Hal satu ini merupakan salah satu kesalahan kecil yang sering banyak dilakukan orang. Biasanya hal ini terjadi karena kita merasa terburu-buru sehingga tidak mengecek barang apa saja yang tertinggal di saku pakaian atau celana.

Jika sampai ada yang tertinggal baik itu uang, logam atau kertas itu bisa membuat dinding mesin cuci lecet dan bahkan bisa memicu konsleting.

Logam juga bisa merusak sirip pada pembuangan. Apalagi jika koin melewati filter dan menutupi pembuangan, maka akan menyebabkan air tidak dapat mengalir.

Jadi, pastikan sebelum mencuci pakaian ke dalam mesin cuci periksa terlebih dahulu saku pakaian dan celana, ya.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Nyetrum, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Nah, itu dia beberapa hal yang harus dihindari agar merek mesin cuci terbaik tidak mudah rusak. Dengan mengetahuinya, kamu bisa mencegah kerusakan dengan cara penggunaan yang terawat.(*)

Kategori :