Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Bahan Alami

Sabtu 10-08-2024,18:34 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Pembersih untuk mesin cuci yang mengandung b ahan kimia memang efisien untuk membersihkan merek mesin cuci  terbaik,   tetapi dalam jangka waktu yang panjang bisa merusak mesin.

Maka dari itu, sebaiknya  kamu  mulai membersihkan merek mesin cuci terbaik dengan  menggunakan  bahan alami.

Membersihkan  merek  mesin cuci  terbaik  dengan bahan alami bukan cuma aman namun juga dapat merawat mesin cuci  agar lebih awet .

Penting bagi kamu untuk mengetahui  langkah-langkah membersihkan merek mesin cuci terbaik secara mudah dengan menggunakan bahan alami .

Kamu bisa   memahami penjelasan   tentang cara membersihkan merek mesin cuci terbaik dengan bahan alami pada  ulasan  berikut  ini .

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Nyetrum, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

1.  Membersihkan Tabung Mesin Cuci

Tabung pada mesin cuci merupakan sebuah ruang  untuk  tempat kamu memasukkan pakaian yang hendak dicuci. Pada b agian ini sangat rentan mengalami kotor karena berhubungan langsung dengan pakaian  yang  kotor yang masuk ke dalam mesin cuci.

Oleh karena itu, kamu harus rutin untuk merawatnya. Cara merawat  bagian  tabung mesin cuci yang paling gampang yaitu dengan  cara  membersihkannya.

Untuk membersihkan di bagian dalam mesin cuci secara benar harus melihat model dari mesin cucinya terlebih d ah ulu. K arena cara membersihkan mesin cuci  model   bukaan depan dan bukaan atas tentu berbeda.

2.  Membersihkan Bagian Luar Mesin Cuci

Untuk membersihkan bagian luar mesin cuci kamu  cukup pakai kain lap  yang  bersih. Pastikan memakai kain lap yang berbahan microfiber  supaya kotoran nya dapat terangkat secara sempurna, s ebaiknya kamu rendam kain lap ke dalam  rendaman air cuka.

Cara m embuat rendaman air cuka yaitu kamu c ukup campurkan 2 cangkir air cuka putih dan air yang bersih. Campuran tersebut efektif untuk membuat kotoran yang ada di mesin cuci  bisa terangkat .

BACA JUGA : 7 Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Untuk Usaha Laundry

Ketika kamu mengelap bagian luar dari mesin cuci, usahakan supaya kain lap jangan terlalu basah. Karena jika tidak, bisa   timbul jejak air yang susah  untuk  dibersihkan  nantinya . Pastikan kain selalu dip eras sesudah direndam   di  larutan cuka putih.

Setelah semuanya sudah selesai, seka menggunakan kain yang sudah dibasahi air bersih supaya cuka tidak mengendap. Cara membersihkan  seperti  ini dapat diterapkan di mesin cuci bukaan atas dan juga bukaan depa n .

Berikut cara membersihkan tabung merek mesin cuci  terbaik :

1 . Mesin cuci bukaan depan (front loading)

Membersihkan  tabung mesin cuci jenis bukaan depan , kamu perlu air yang hangat dan cuka putih  dengan takaran cuka  yang lebih sedikit  hanya   3/4  cangkir. Kamu juga dapat menambah cairan pemutih yang tidak mengandung  klorin. Setelah seluruh bahan pembersih sudah siap, pintu mesin cuci  dibuka  dan masukkan larutan nya .

M esin cuci diputar sampai selesai satu siklus putaran. L arutan dibiarkan keluar lewat selang mesin cuci untuk membersihkan  bagian  saluran antara tabung mesin cuci d engan  selang.

Jika a roma cuka masih tercium , kamu bisa bilas menggunakan air bersih lalu seka menggunakan air bersih. Meski pun terlihat simpel, tapi cara i ni sangat ampuh untuk mengangkat kotoran.

BACA JUGA : Jangan Asal-Asalan, Begini Cara Membawa Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

2 . Mesin cuci bukaan atas (top loading)

B uka pintu mesin cuci. Kamu dapat  menyiapkan air yang hangat sesuai kapasitas maksimal dari mesin cuci.  Kemudian , tambahkan sebanyak 4 cangkir cuka putih. Putar mesin cuci sampai cuka dan air hangat tercampur me rata.

Biarkan mesin cuci berputar supaya sisa   sabun dan residu  yang  lain nya  benar-benar sudah terangkat dari tabung mesin cuci.

Biarkan larutan cuka tersebut keluar melalui selang mesin cuci supaya sisa kotoran yang nempel ikut terangkat. Apabila aroma cuka masih bisa tercium, mesin bisa kamu bilsa dengan air bersih.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan merek emsin cuci terbaik dengan bahan alami. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :