Sah, PKS Resmi Dukung Paramitha Maju Pilkada Brebes 2024

Sabtu 10-08-2024,15:15 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

BREBES, DISWAY JOGJA - Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Brebes, resmi menyatakan dukungan kepada Paramitha Widya Kusuma. Komitmen tersebut, dibuktikan dengan penyerahan Surat Keputusan Bakal Calon Bupati Brebes pada Pilkada 2024.

SK bacabup, diserahkan perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Tengah kepada Mbak Mitha (sapaan akrab Paramitha-red) di Kantor DPD PKS Brebes, Sabtu (10/8/2024).

Ketua DPD PKS Brebes Abdullah Syafaat mengungkapkan, dengan penyerahan SK bacabup Brebes kepada Mbak Mitha menjadi langkah politik PKS dalam mengawal Pilbup 2024.

Sebab, untuk membangun daerah diperlukan personal yang punya komitmen serius. Dari sekian bakal calon bupati, pilihan PKS sepakat satu kata mendukung Mbak Mitha karena punya visi misi yang sama.

BACA JUGA : Banyak Bacawabup Ingin 'Jadi Pendamping' Mbak Mitha Dalam Pilkada Brebes, Termasuk Ketua Persab

"Penyerahan SK ke mbak Mitha, tandanya PKS Brebes sudah solid satu kata menyukseskan Mbak Mitha dalam Pilkada 2024 untuk membangun Brebes," terangnya kepada awak media.

Terkait pemenuham syarat dukungan pencalonan, lanjut Syafaat, sepenuhnya diserahkan kepada Mbak Mitha untuk berkoalisi dengan partai manapun.

Mengingat, PKS hanya mendapatkan 4 kursi legislatif sehingga memang masih butuh menggandeng parpol lain. Menurutnya, pemilihan dukungan kepada Mbak Mitha sudah melalui berbagai pertimbangan internal PKS.

"Meski latar belakang Mbak Mitha merupakan kader dari parpol lain, PKS mengesampingkan egosentris dalam kepentingan membangun Brebes. Terlebih, dari sekian Bacalon yang punya potensi PKS menentukan pilihan ke Mbak Mitha. Alasannya, paling berpotensi dan sudah berpengalaman menjadi wakil rakyat di DPR RI. Sehingga, berpeluang besar membangun Brebes lebih baik lagi," ujarnya.

BACA JUGA : PDI-P Brebes Rilis Hasil Survei Charta Politika, Paramitha Unggul Bacalon Bupati Brebes, Ditempel Ketat Narjo

Sementara itu, Paramitha Widya Kusuma mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan keluarga besar PKS yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Mengingat, PKS merupakan parpol yang terbilang konsisten mempertahankan suara pemilih dan konstituen. Sesuai perjanjian PKS,beberapa PR yang harus diselesaikan untuk mendukungnya sebagai kepala daerah.

"Mulai dari pembenahan infrastruktur, agar dapaf memudahkan akses masyarakat. Sebab, hingga kini masih banyak jalan yang rusak di berbagai penjuru Brebes. Kemudian, peningkatan IPM Brebes yang masih dalam urutan rendah, komitmen Pemda dalam memerangi perjudian secara serius dan masif. Karena sudah banyak masyarakat keracunan berbagai jenis judi," jelasnya.

Paramitha menambahkan, terkait langkah politik pihaknya mengaku masih terus melakukan pendekatan dan lobi politik ke semua parpol. Tujuannya, agar bisa bersinergi dan memenangkan Pilkada Brebes untuk kemajuan daerah.

BACA JUGA : Partai Demokrat Beri Sinyal Rekomendasi Mengusung Mbak Mitha Dalam Pilkada Brebes

Kategori :