Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Top Loading, Lengkap Spesifikasi dan Harga

Sabtu 10-08-2024,18:23 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Mesin cuci terbaik merupakan salah satu perangkat elektronik yang wajib dimiliki saat ini. Pasalnya, dengan memiliki alat ini, pekerjaan rumah tangga jauh akan lebih mudah dan efisien.

Salah satu merek mesin cuci terbaik yang popular di berbagai kalangan saat ini adalah mesin cuci 1 tabung dengan jenis top loading. Jenis mesin cuci ini punya banyak keunggulan dari jenis mesin cuci 2 tabung.

Berbagai keunggulan dari merek mesin cuci terbaik 1 tabung adalah tidak membutuhkan tempat yang luas, harganya relative lebih mura dan konsumsi listriknya juga terkenal lebih irit.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Nyetrum, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Nah, kalau Anda sedang mencari merek mesin cuci terbaik 1 tabung unutk di rumah, yuk simak beberapa rekomendasinya dibawah ini dan kenali fitur unggulan yang ditawarkan.

Polytron New Zeromatic Belleza PAW 80518B

Rekomendasi mesin cuci 1 tabung top loading yang pertama datang dari brand lokal, yaitu Polytron dengan seri PAW 80518B. Mesin cuci yang satu ini memiliki kapasitas 8 kg dan cocok digunakan di rumah atau apartemen.

Mesin cuci dari Polytron ini dilengkapi dengan Zero Pressure Technology yang mampu mencui di tekanan air kecil. Selain itu, panel kontrol pada sistem mesin cuci ini lebih mudah untuk digunakan para penggunanya.

Fitur lainnya yang dimiiliki unit mesin cuci ini adalah keberadaan Hijab Mode, sehingga ketika mencuci hijab atau pakaian yang halus tidak akan rusak. Kemudian ada Silent Wash Technology, tidak berisik saat mencuci karena desain pintu kaca lebih rapat.

Harga yang dibanderol untuk mesin cuci dari brand lokal ini berkisar mulai dari Rp 2.550.000. Sangat murah, bukan?

BACA JUGA : 7 Kesalahan Penggunaan Merek Mesin Cuci Terbaik Cepat Rusak, Harus Dihindari

Sharp New Megamouth Series 1.3 ES M809T GG

Merek mesin cuci terbaik berikutnya ada dari Sharp dengan seri Megamouth ES M809T GG. Unit mesin cuci ini memiliki tabung revolusioner tanpa lubang yang mampu mengendalikan kotoran masuk ke bak bagian dalam.

Fitur lainnya dari mesin cuci adalah Teknologi pulsator Dolphin and Whale yang dapat memperkecil gesekan untuk menghasilkan pencucian yang jauh lebih bersih.

Selain itu, konsumsi air juga lebih hemat karena air lebih banyak disimpan dalam tabung. Dengan begitu, benang pakaian akan terhindar dari gesekan atau nyangkut di lubang tabung.

Bentuk tabung dari mesin cuci Sharp ini pun memiliki bentuk unik yang dapat meningkatkan kekuatan putar dan memancarkan air selama proses pengeringan.

Dengan kapasitas 8 kg, harga yang ditawarkan untuk mesin cuci seri ini berkisar mulai dari Rp 2.950.000.

BACA JUGA : Tips Mengatasi Timer Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Rusak

Samsung Top Load Wobble Technology WA80H4200SW

Rekomendasi merek mesin cuic terbaik selanjutnya adalah brand asala Korea Selatan, yaitu Samsung dengan seri Top Load Wobble Technology WA80H4200SW. Kapasitas untuk mesin cuci ini yaitu 8 kg dan dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap.

Mesin cuci dari Samsung ini telah dibekali dengan teknologi pulsator Wobble yang mampu membuat arus air multi arah yang bertujuan mencegah pakaian kusut.

Untuk mengeringkan pakaian, Samsung WA80 juga dilengkapi dengan teknologi Air Turbo Drying yang dapat mengeringkan pakaian lebih cepat. Mesin cuci ini juga lebih mudah digunakan karena panel kontrolnya yan simpel dan LED berwarna Ice Blue.

Selain itu, Samsung juga menyematkan fitur Teknologi Eco Tub ke dalam unit mesin cuci ini sehingga dapat membersihkan tabung tanpa bahan kimia tambahan

Berbagai fitur lainnya yang dimiliki mesin cuci ini diantaranya Magic Filter, Teknologi Water Fall dan lainnya. Untuk mendapatkan mesin cuci dengan fitur lengkap ini, Anda harus mengeluarkan budget sekitar Rp 2.950.000.

BACA JUGA : Bingung Cara Pakainya, Begini Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Anti Ribet

Aqua Mesin Cuci Top Load AQW 950R

Merek mesin cuci selanjutnya yang bisa dijadikan referensi untuk Anda yaitu Aqua AQW 950R. Unit mesin cuci dari Aqua ini memiliki kapasitas 9 kg dengan desain tabung berbentuk Pillow Drum sehingga dapat mengurangi gesekan berlebih dengan dinding tabung.

Fungsi Rear Control yang disematkan pada mesin cuci ini menghadirkan panel kontrol dengan rotary knob dan touch control. Fungsi I-Time memberi fungsi pengaturan waktu dalam proses mencuci di berbagai opsi menu.

Selain itu, mesin cuci seri ini dilengkapi dengan mode pencucian Batik, sehingga dapat mencegah warna pada batik tidak mudah luntur. Hijab Mode pada mesin cuci berfungsi untuk menjaga serat hijab lebih halus dan lembut agar tidak rusak.

Harga yang dibanderol untuk mendapatkan mesin cuci dari Aqua yang satu ini mulai berkisar Rp 3.300.000.

BACA JUGA : Mengenal Perbedaan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung dan 2 Tabung, Cek Disini

LG Top Loading Smart Inverter T2108VSPCK

Mesin cuci lainnya yang bisa dijadikan pilihan adalah dari brand LG dengan seri Top Loading Smart Inverter T2108VSPCK. Kapasitas untuk mesin cuci ini yaitu 8,5 kg dengan teknologi smart inverter yang mampu meminimalisir tingkat kebisingan dan getaran.

Beberapa fitur lainnya yang dimiliki mesin cuci ini diantaranya Teknologi Smart Motion memiliki 3 pola gerakan untuk mendapat hasil cuci lebih optimal.

Selain itu, ada juga Fitur Turbo Drum dapat membersihkan kotoran paling bandel berkat semprotan deras air pada tabung yang berputar. Fitur Side Waterfall akan mengalirkan air dari samping untuk mencampur deterjen dengan baik.

Harga untuk mendapatkan unit mesin cuci dari LG ini harus menyiapkan budget berkisar Rp 3.300.000.

Itulah beberapa merek meisn cuci terbaik dari berbagai brand terkenal yang bisa dijadikan pilihan referensi untuk Anda. (*)

Kategori :