7 Kesalahan Penggunaan Merek Mesin Cuci Terbaik Cepat Rusak, Harus Dihindari

Jumat 09-08-2024,19:51 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Cara Mudah Membuang Air Merek Mesin Cuci Terbaik

4. Tidak Membersihkan Dispenser Deterjen

Setelah kamu selesai mencuci banyak pakaian, bersihkan dispenser deterjen dengan kain yang lembut. Jika tidak, penumpukan bisa menyebabkan penyumbatan.

Kamu juga perlu membersihkan mesin cuci tersebut setidaknya satu bulan jika memang diperlukan dan sesuai dengan buku panduan.

5. Tidak Membersihkan Serat Pada Pengering

Kamu perlu membersihkan serat dari penangkap serat setiap kali kamu menjalankan pengering pada merek mesin cuci terbaik.

Jika kamu tidak membersihkan serat di filter pengering atau membiarkannya saja bisa menurunkan efisiensi mesin, sehingga bisa memperlambat proses pengeringan.

Selain itu, kebiasaan ini juga bisa membuat pengering menjadi terlalu panas, sehingga memungkinkan terbakar.

BACA JUGA : 6 Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Beserta Keunggulannya

6. Meninggalkan Benda Di Saku

Permen, tissue, bahkan koin dan uang kertas yang tertinggal di dalam saku celana atau baju kamu saat hendak di cuci di mesin cuci dapat menyumbat saluran pembuangan mesin cuci itu sendiri.

Jika benda-benda tersebut tidak keluar dari saku selama siklus pencucian, kamu mungkin akan mendengar atau melihatnya berputar-putar di sekitar pengering. Hal ini sebenarnya tidak baik untuk bagian dalam kerja pengering.

Untuk itu, kosongkan saku celana atau baju sebelum kamu menaruhnya ke dalam mesin cuci. Hal ini dilakukan agar mesin cuci bisa bekerja dengan maksimal dan lancar.

7. Tidak Langsung Mengeluarkan Pakaian Dari Mesin Cuci

Masalah besar dengan mesin cuci adalah jamur. Jamur dapat menyebabkan mesin cuci bau yang tentunya bisa memperpendek masa pakainya. Untuk menghindari jamur tersebut, segera keluarkan pakaian bersih yang sudah di cuci.

BACA JUGA : Tips Mengatasi Timer Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Rusak

Kategori :