6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Hits Kulon Progo, Pesonanya Memanjakan Mata

Kamis 08-08-2024,20:53 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kulon Progo menjadi salah satu daerah di Yogyakarta yang banyak menarik perhatian wisatawan. Karena terdapat wisata terbaru 2024 yang lengkap.

Mulai dari wisata terbaru 2024 pegunungan, wisata pantai, wisata kota, maupun wisata bersejarah dengan pesona yang bisa memanjakan mata.

Bagi kamu yang berencana akan berlibur ke daerah Jogja, deretan wisata terbaru 2024 di Kulon Progo bisa menjadi alternatif tujuan liburan yang menyenangkan.

Mau tahu ada objek wisata terbaru 2024 apa saja yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kulon Progo? Yuk, simak deretan destinasi wisata hits dan terindah yang ada di sana yang wajib masuk list liburan kamu.

BACA JUGA : Eksplorasi Seru, Berikut 7 Wisata Terbaru 2024 Instagramable Jogja

1. Goa Kiskendo

Goa Kiskendo ini memiliki stalagmit yang indah, sehingga membuatnya menarik. Konon katanya, goa ini merupakan tempat pertempuran empat satria pada zaman dahulu kala. 

Kamu bisa melihat cerita sejarahnya melalui dinding realif. Kamu bisa melihat tentang cerita sejarah yang tersimpan pada dinding goa.

Lokasi tempat wisata ini berada di Sokomoyo, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Air Terjun Grojogan Sewu

Nama Air Terjun Grojogan Sewu ini berasal dari warga sekitar yang melihat air terjun ini mempunyai banyak grojogan.

Dengan banyaknya grojogan yang terdapat di sana maka dinamakan seperti itu. Grojogan merupakan jalur air terjun, karena air terjun di Jogja ini memiliki jalur yang banyak sehingga arusnya terlihat sangat kencang di sana.

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Grojogan Sewu berlokasi di Beteng, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA : Desa Wisata Tugu Selatan: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bogor, Bikin Liburan Makin Seru

3. Pantai Trisik

Kategori :