7 Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Untuk Usaha Laundry

Kamis 08-08-2024,19:42 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWYA JOGJA - Apabila kamu  berniat akan merintis usaha laundry dalam waktu yang dekat, itu artinya kamu harus memiliki beberapa merek mesin cuci terbaik yang cocok untuk usaha laundry kamu .

M emilih  merek  mesin cuci  terbaik  untuk usaha laundry merupakan salah satu hal yang t id ak boleh kamu lewatkan dari sebuah rencana u s aha laundry   kamu .

Memilih  merek  mesin cuci  terbaik  yang bagus untuk usaha laundry tentu t id ak sama dengan memilih mesin cuci untuk pe makaian pada rumah tangga.

Terdapat berbagai macam faktor yang harus kamu pertimbangkan supaya merek  mesin cuci terbaik pilihan kamu bisa  mendukung kelancaran dari usaha laundry kamu dengan maksimal.

BACA JUGA : Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Bukaan Depan

Berikut t ips m emilih m esin c uci untuk bisnsi l aundry  :

1.  Pilih mesin cuci berkapasitas besar

Sebaiknya kamu p ilih produk mesin cuci yang berkapasitas besar yaitu 10 kg atau lebih ,  sehingga kamu tid ak perlu repot -repot untuk  memisahkan pakaian yang akan dicuci .  Dengan begitu , proses pencucian akan lebih menghemat waktu,  detergen , dan air .

2.  Pertimbangkan daya listrik yang diperlukan

Sebaiknya apabila kamu memilih mesin cuci yang keperluan konsumsi daya listriknya tergolong hemat.  Karena hal itu  akan membantu k a mu  memangkas biaya operasional dari bisnis laundry kamu karena tidak akan terbebani oleh tagihan listrik yang meningkat secara drastis.

3.  Jenis mesin cuci yang tepat

Usaha laundry memerlukan dukungan mesin cuci 1 tabung  model pintu bukaan depan atau pun pintu bukaan atas sebagai komponen utama nya . Apabila dibandingkan mesin cuci 2 tabung, jenis mesin cuci 1 tabung  akan  lebih unggul dari segi pilihan mode pencucian  dan efisiensi waktu.

Kamu tidak  perlu repot-repot  mengisi air dan melakukan pembilasan dengan  manual jika memakai mesin cuci 1 tabung. Proses pencucian dan pengeringan juga akan berlangsung secara otomatis sehingga kamu dapat menyelesaikannya sembari melakukan aktivitas- aktivitas yang lain.

BACA JUGA : 5 Tips Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Otomatis

4.  Ukuran mesin cuci yang cocok dengan kapasitas ruangan

K apasitas pada mesin cuci  yang makin besar , maka biasanya akan semakin besar pula dimensi dari alat elektronik tersebut. Jika kamu masih memiliki keterbatasan pada lahan usaha laundry, alangkah baiknya kamu tidak memilih mesin cuci yang berukuran terlalu besar karena bisa berisiko mengalangi ruang gerak pada lokasi bisnis kamu .

5.  Perhatikan garansi resmi

Pilih mesin cuci dari brand ternama yang dilengkapi dengan garansi resmi untuk sebuah kerusakan tertentu. Dukungan  dari  layanan purna   jual akan membuat kamu tidak perlu  repot mengatasi kerusakan pada mesin cuci di dalam masa garansi.

6.  Mode pencucian yang be ragam

Pilihan mode pencucian harus diperhatikan agar kamu dapat  menyesuaikannya dengan bahan  pakaian  yang  nantinya  akan dicuci.   Utamakan mesin cuci   canggih yang tela h dilengkapi dengan mode pencucian  yang banyak , seperti  mode perendaman, mode penambahan air panas, dan fitur untuk bahan pakaian yang ekstra lembut.

7.  Sesuaikan dengan bujet usaha

Usahakan supaya  harga mesin cuci yang akan kamu beli tidak melebihi dari bujet yang kamu punya, sehingga persiapan yang lain nya  untuk bisnis laundry kamu tidak  akan  terhambat hanya karena harga mesin cuci yang terlalu mahal.

BACA JUGA : 5 Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Awet Dan Berkualitas

Beirkut c ara  ampuh   m erawat merek m esin c uci  terbaik untuk u saha l aundry  :

1.   Tempatkan  mesin cuci pada tempat yang benar . Posisi mesin cuci harus ada di tempat yang datar, tidak ada genangan  air, dan jauh dari alat elektronik lainnya.

2.   Gunakan s elalu detergen yang khusus sesuai dengan jenis mesin cuci supaya tidak menghasilkan busa yang terlalu banyak yang memicu kerusakan.

3.  Bersihkan mesin cuci dengan menyeluruh setelah siklus pencucian selesai, apalagi setelah kamu mencuci bahan yang sangat kotor.

4. Alangkah lebih baik kamu siapkan  mesin cuci lebih dari satu yang dapat dipakai secara bergantian selama usaha laundry kamu sedang beroperasi. Hal ini agar mesin cuci kamu tidak rentan mengalami ke rusak an  akibat dari pemakaian yang berlebihan setiap hari.

BACA JUGA : Tips Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Masih Baru

5.   La kukan servis dengan segera di gerai resmi jika terjadi sebuah kerusakan sekecil apa pun  itu  pada mesin cuci  kamu . Janga n sampai kamu  biarkan kerusakan kecil itu berkembang jadi kerusakan yang lebih parah hingga menyebabkan mesin cuci  kamu  mati total.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti dalam memilih merek mesin cuci terbaik untuk usaha laundry dan cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat mesin cuci kamu. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :