5 Tips Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Otomatis

Rabu 07-08-2024,08:08 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Merek m esin cuci terbaik 1  tabung mempunyai beberapa perbedaan dengan mesin cuci yang memiliki 2 tabung, jadi untuk cara pe makaiannya juga berbeda.

M anfaat  merek mesin cuci terbaik otomatis salah satunya adalah  proses pencucian pakaian jadi lebih mudah ,  sehingga akan sangat membantu   mengurangi beban pekerjaan  kamu dalam  rumah tangga.

Dengan menggunakan merek mesin cuci terbaik otomatis, kamu tidak  perlu repot-repot  lagi untuk  merendam, mengucek dan memeras pakaian  sebelum digantung pada  jemuran.

Kamu hanya c ukup memasukkan tumpukan baju kamu ke dalam merek mesin cuci terbaik kemudian dinyalakan dan kamu bisa dengan bebas melakukan aktivitas lain sambil menunggu cucian selesai.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Listrik Langsung Jeglek Saat Merek Kulkas Terbaik Dinyalakan, Ini Penyebabnya

Teknologi saat ini berupa merek mesin cuci terbaik otomatis sangat memudahkan  kehidupan kita sehari-hari karena sangat efisien dan meng hemat waktu saat mencuci.

Berikut tips  menggunakan mesin cuci otomatis :

1. Memisahkan pakaian

Sama  halnya dengan mencuci baju cara tradisional, apabila memakai mesin cuci otomatis sebaiknya p isahkan pakaian berdasarkan dengan warna nya .

Pewarna  di pakaian, apalagi pakaian yang masih baru, biasanya akan gampang  luntur ketika dicuci. Kamu bisa bagi pakaian antara pakaian yang warna nya gelap  dan yang terang .

Warna gelap seperti hitam, merah hati,   biru gelap, abu-abu, dan ungu gelap , Warna terang seperti warna pastel seperti putih, kuning, hijau muda,   pink, biru muda, dan ungu muda .

Karena jenis jeans cenderung gampang untuk  luntur, jadi disarankan dicuci nya   di pisah dari baju yang lain nya.

Alangkah baiknya berat bahan juga di jadi kan  pertimbangan ketika kamu membagi cucian. Baju yang berbahan ringan seperti pakaian dalam jangan dicuci bersamaan dengan  pakaian yang biasa nya, karena itu bisa  merusaknya.

J aket yang tebal ,   handuk, baju yang terbuat dari bahan wol juga   sebaiknya   tidak dicuci bersama dengan baju biasa karena bisa  me mbuat baju biasa  tersebut rusak .

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek Kulkas Terbaik Mati Total, Ini Penyebabnya

2. Memasukkan pakaian

Saat kamu  akan mengisi tabung untuk mencuci pakaian, kamu cukup masukkan pakaian yang kotornya ke   mesin cuci, pastikan agar pakaian tidak ditumpuk dengan begitu saja.

Apabila  baju tidak dimasukkan dalam mesin cuci secara  benar, malah akan men jadi boros air dan boros deterjen. Oleh sebab  itu, harus mengatur air berdasarkan dengan jumlah baju yang di cuc i.

Untuk baju yang beba nnnya  ringan, isi baju hingga 1/3  dari mesin cuci . Untuk beban baju  yang  sedang, isi baju hingga  setengah dari mesin cuci . Dan untuk baju yang punya beba n penuh, isi baju  3/4  dari tabung mesin cuci .

3. Mengatur putarannya

Sebelum proses mencuci baju   dimulai dengan tombol start ,  sebaiknya kamu t entukan terlebih dahulu Siklus dari mesin cuci  kamu  sesuai dengan bahan pakaian  yang akan dicuci .

Hal itu gunanya untuk memaksimalkan kemampuan dari pencucian sekaligus untuk menjaga keawetan dari pakaian.

Siklus Normal   untuk me ncuci  pakaian yang kotor dan baju harian.   Siklus Lembut  untuk memperlakukan pakaian secara lembut , sehingga c ocok untuk mencuci pakaian dalam berenda dan pakaian dalam yang terbuat dari bahan sutra.

Siklus Permanen  cocok untuk  bahan sintetis seperti polyester,   rayon, asetat atau rajutan karena cenderung menggumpal ketika dicuci, siklus ini bisa mencegah hal tersebut  sehingga kamu tidak perlu me ngambil  bola-bola bulu yang menumpuk.

BACA JUGA : Cara Mudah Memperbaiki Remote Merek AC Terbaik Tidak Berfungsi

4. Menambahkan deterjen dan pelembut  atau pengharum

Agar pakaian kamu j adi lebih lembut dan wangi , cara memakai deterjen dan pelembut pakaian juga harus tepat . Apabila mesin cuci kamu   jenis front loading,  pakai kotak dispenser deterjen supaya bisa dikeluarkan dengan tepat wakt u .

Apabila tipe   mesin cucinya  top loading, sebaknya masukkan deterjen sebelum  kamu  memasukkan baju, supaya deterjen tidak menodai pakaian  kamu , kemudian tutup pintu  mesin cuci nya.

5. Segera jemur pakaian setelah dicuci

Jangan sampai kamu biarkan baju yang sudah selesai dicuci di diam kan  terlalu lama ,  karena sisa airnya bisa  membuat baju kamu jadi bau. Oleh sebab itu, sebaiknya setelah mengeringkan  pakaiannya langsung dijemur.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek AC Terbaik Panasonic Nyala Sebentar Lalu Mati

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti dalam menggunakan merek mesin cuci terbaik otomatis. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :