Cara Mudah Membuang Air Di Belakang Merek Kulkas Terbaik LG

Rabu 07-08-2024,08:06 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Bagi sebagian besar masyarakat di negara  Indonesia, merek kulkas terbaik L G menjadi salah satu merek  kulkas favorit saat   ingin  membeli  alat  elektronik  rumah tangga.

Merek k ulkas terbaik LG dikenal mem punyai kualitas yang lumayan  baik, apalagi  daya tahan pada motor kompressornya yang dapat  bertahan sampai  beberapa tahun  kedepan .

Sehingga kita tidak akan dipusingkan dengan kerusakan yang terjadi pada motor kompressor merek kulkas  terbaik .  Supaya kulkas LG dapat bertahan lama dengan kualitas  pada  pendinginan nya  yang terjaga, tentu kita   perlu melakukan perawatan yang rutin.

Selain dengan melakukan p embersihan ruangan dalam merek kulkas  terbaik , hal yang tidak boleh di lewatkan yaitu  membuang sisa air dari hasil proses pendinginan yang ada di  penampungan air pada bagian belakang kulkas LG.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Listrik Langsung Jeglek Saat Merek Kulkas Terbaik Dinyalakan, Ini Penyebabnya

B erikut cara membuang air yang ada di belakang kulkas LG  kamu :

-   M atika n  pengatur suhu pada  posisi Off , lalu k abel kulkas yang terhubung pada aliran listrik  kamu lepaskan.

-  Pastikan agar area di belakang kulkas gampang  dijangkau supaya kamu  leluasa dalam membersihkan wadah penampung air  tersebut .

-  Perhatikan keadaan air yang ada dalam wadah. Bila  sudah banyak  airnya  dan kotor, berarti  waktunya  untuk  dibuang. Karena  air tersebut bisa  menjadi sumber  sarang penyakit.

-  Lepas wadah penampung air secara hati hati supaya  air tidak tumpah ,  cara nya  buka mur atau baut penguatnya.

-   A ir kotor  yang tersebut  yang terdapat dalam wadah  kamu buang , lalu  bersihkan wadah nya   pakai  sabun.

-   Apabila terdapat kerak dari kotoran yang sulit untuk kamu bersihkan, kamu bisa pakai air yang panas dan tunggu beberapa menit sampai  kerak  tersebut bisa untuk   di lepas. Selanjutnya kamu  bersihkan wadah penampung air tersebut dengan memakai  sabun.

-  Pasang wadah penampung air  kembali  setelah sudah dibersihkan menggunakan  lap kering ke posisinya awal .

-  Selanjutnya jalankan kulkas LG  kamu lagi  seperti biasa nya .

BACA JUGA : Tanda-Tanda Thermostat Merek Kulkas Terbaik Rusak, Simak Ulasannya Disini

Tips merawat merek  kulkas terbaik LG  :

1.  Membersihkan ruangan kulkas

Agar kebersihan dan kesegaran isi kulkas  tetap terjaga , disarankan kamu rutin membersihkan di bagian dalam kulkas dari kotoran makanan yang sudah tumpah.

K ulkas yang  kondisinya  bersih akan   membuat makanan atau minuman  yang disimpan di dalamnya terlihat lebih segar dan menarik.

Selain itu, D engan membersihkan kulka s secara rutin , lapisan body pada kulkas akan  bisa  terjaga keindahannya. Karena tidak ter kena kontaminasi kerak dan sisa makanan.

2.  Membersihkan es dalam kulkas LG

K adang -kadang  kita m enemukan  ada   lapisan es yang menempel di  box pendingin dalam kulkas. Untuk membersihkannya jangan  langsung melepas lapisan es tersebut dengan memakai  alat logam. Karena bisa  men gakibatkan  kerusakan atau  juga  kebocoran pada pipa saluran pendingin.

Untuk me nagtasi i lapisan es yang terbentuk di  sisi dalam kulkas LG, kamu dapat  mematikan  terlebih  lebih d ah ulu kulkas nya  atau kamu atur posisi pengatur an  suhu nya   di kondisi minimum. Sehingga es bisa  mencari  dengan  sendiri nya .

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek Kulkas Terbaik Mati Total, Ini Penyebabnya

3.  Posisi m emindahkan kulkas

Apabila kamu  ingin memindahkan merek kulkas terbaikmu ke tempat yang lain, perhatikan cara penanganannya . T idak disarankan kamu pindahkan  kulkas dengan posisi  miring atau direbahkan.

Karena hal ini bisa me mbuat sirkulasi cairan pendingin yang terdapat  dalam sistem pendingin  jadi terganggu .

C ara  memindahkannya yaitu  diangkat secara vertikal  agar  posisi cairan pendingin bisa terjaga dan kompressor supaya  tidak rusak.

4.  Atur suhu sesuai dengan kebutuhan

Pengaturan suhu pada kulkas yang sesuai bisa  membuat kulkas kamu bisa bertahan dengan lebih lama dari  terjadinya sebuah  kerusakan. Selain itu, pengaturan suhu kulaks yang tidak terlalu rendah bbisa  lebih hemat p emakaian  listrik yang dikonsumsi kulkas.

pengaturan  suhu yang ter lal u dingin bisa  mengurangi usia dari kompressor kulkas. Karena membuat kompressor lebih sering bekerja untuk mensirkulasi freon  dan bisa  membebani kompressor sehingga akan gampang  rusak nya .

BACA JUGA : 4 Ciri Timer Merek Kulkas Terbaik Rusak, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Itulah beberapa cara mudah yang bsia kamu lakukan sendiri untuk membuang air yang ada di belakang merek kulkas terbaik LG dan tips perawatan pada kulkas LG. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :