5 Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Awet Dan Berkualitas

Rabu 07-08-2024,08:04 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - M erek m esin cuci terbaik saat ini  sudah menjadi salah satu kebutuhan primer di  dalam  rumah tangga. K egiatan mencuci pakaian dapat  lebih lebih  cepat  dan lebih ringan jika kamu menggunakan emsin cuci .  Namun, ada berbagai macam  pilihan jenis mesin cuci .

Agar  tidak salah pilih, sebaiknya kamu tahu  tips dalam memilih mesin cuci yang sesuai kebutuhan  kamu .   Sebab berbagai macam fitur yang ditawarkan oleh merek mesin cuci terbaik juga ber macam-macam .

Ada merek mesin cuci terbaik yang cara kerjanya otomatis dan ada juga yang masih me makai  sistem manual.  Apabila kamu salah pilih, maka dalam beberapa bulan atau tahun kedepan kamu harus beli produk yang lain lagi.

Hal utama yang jadi pertimbangan  saat  memilih merek mesin cuci terbaik salah satunya yaitu  harga  dari mesin cuci tersebut . Hal i tu  memang sangat penting, t et api perlu di ketahui juga bahwa terdapat  faktor-faktor yang lain yang harus kamu k etahui.

BACA JUGA : Perbedaan Merek Mesin Cuci Terbaik Manual dan Otomatis, Cek Selengkapnya Disini

Tips memilih merek mesin cuci terbaik yang awet dan berkualitas :

1.  Pilih kapasitas yang besar

Tips memilih mesin cuci ini sangat penting sebab  akan berpengaruh pada biaya yang harus dikeluarkan serta air dan daya yang nantinya akan digunakan.

Apabila jumlah anggota keluarga kamu banyak  atau kamu sering mencuci pakaian dalam jumlah  yang   cukup banyak, maka kamu perlu mesin cuci yang kapasitas nya  besar.

Biasanya k apasitas dari mesin cuci diukur dalam jumlah kilogram. Apabila k apasitas dari mesin cuci  yang semakin besar , maka pakaian yang bisa kamu cuci  dalam mesin cuci juga bisa dalam jumlah yang banyak .

2.  Cek fitur yang ditawarkan

S ebelum kamu membeli  mesin cuci , periksa lagi   fitur-fitur tersebut  apakah sudah  sesuai dengan kebutuhan kamu .   Jangan sampai fitur yang ada pada mesin cuci yang kamu  pilih malah nantinya tidak terpakai.

Tentu  hal ini sangat  disayangkan, apalagi jika  harga dari mesin cuci tersebut termasuk mahal. Pilih fitur yang memang kamu perlukan  dan tidak  membuat  penggunaannya  merasa sulit .

3.  Pilih yang hemat   daya  dan hemat air

Hal ini juga t id ak kalah penting untuk  kamu ipikirkan  ketika ingin  membeli mesin cuci. M erek m esin cuci terbaik yang hemat air dan juga hemat daya bisa membuat kamu ber hemat banyak dalam jangka  waktu   yang panjang.

Mesin cuci yang efisien bisa  mencuci secara  bersih tetapi  tidak boros air dan konsumsi daya listriknya tidak besar. Maka dari itu, pastikan kamu cek   se berapa banyak air dan daya yang di pakai di mesin cuci.

BACA JUGA : 6 Cara Mudah Membersihkan Filter Merek AC Terbaik, Bisa Dilakukan Sendiri

4.  Pilih jenis mesin cuci yang tepat

Di dalam toko mesin cuci, kamu akan menjumpai berbagai jenis model mesin cuci.  Jika kamu   sedang mencari mesin cuci yang  harga nya  terjangkau, berarti  mesin cuci jenis top loading lebih cocok  untuk dipilih .

Tetapi, apabila kamu memerlukan  mesin cuci yang sistem kerjanya secara otomatis agar   dapat mendukung kebiasaan multitasking kamu selama ini, maka kamu bisa pilih mesin cuci jenis front loading untuk dapat  memenuhi kebutuhan tersebut, meskipun dari harga nya akan  lebih tinggi dibandingkan dengan mesin cuci model 2 tabung.

5.  Perhatikan garansi mesin cuci

Garansi adalah layanan yang sangat penting dalam membeli sebuah produk elektronik, termasuk juga membeli mesin cuci.

Layanan garansi dan purna jual yang baik  dan jelas akan sangat membantu kamu apabila  suatu hari nanti mesin cuci kamu mengalami kerusakan. Pada u mumnya garansi pada mesin cuci yaitu selama 1 tahun.

BACA JUGA : 4 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Tidak Dingin Tapi Kompresor Panas

Itulah beberapa tips untuk membantu kamu dalam memilih merek mesin cuci terbaik yang awet dan berkualitas yang bisa kamu sesuaikan dengan keperluan kamu. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :