Pahami Perbedaan Utama Merek Kulkas Terbaik Fridge VS Showcase VS Chest Freezer

Selasa 06-08-2024,18:39 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Selanjutnya untuk kulkas chest freezer bentuknya berbeda jika dibandingkan dengan jenis kulkas sebelumnya. Untuk kulkas chest freezer memiliki bentuk yang lebih lebar atau memanjang. Dengan demikian, ada banyak ruang yang bisa digunakan untuk menyimpan bahan makanan.

Biasanyan, jenis merek kulkas terbaik yang satu ini digunakan untuk menyimpan berbagai bahan makanan beku. Makanan tersebut diantaranya daging sapi, kambing, ikan, ayam atau jenis sayuran yang bisa disimpan di dalam suhu freezer.

BACA JUGA : Penyebab Merek Kulkas Terbaik Tidak Dingin Dan Tidak Bunyi

Di dalam chest freezer juga biasanya ada beberapa sekat di dalamnya yang berfungsi untuk mengkategorikan jenis makanan yang akan disimpan. Keberadaan sekat ini juga dapat menghindari terjadinya pencampuran bau yang akhirnya membuat makanan yang disimpan menjadi tidak segar lagi.

2. Kapasitas dan Pengaturan Tata Letak Kulkas

Selain bentuk fisik, kapasitas dan pengaturan letak kulkas juga jadi bahan pertimbangan untuk menentukan kulkas yang akan dibeli.

Kulkas Fridge

Kapasitas kulkas yang satu ini memiliki berbagai ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, pengaturan tata letak kulkas ini pun lebih memudahkan penggunanya.

Semakin banyak pintu pada kulkas, maka akan semakin banyak bahan makanan yang bisa di simpan. Dengan begitu, penggunanya bisa menyimpan bahan makanan sesuai dengan jenisnya.

Bahkan ada beberapa brand kulkas yang menawarkan berbagai fitur penyimpanan, misalnya berbagai kebutuhan kosmetik dan juga obat-obatan sehingga aman dari jangkauan anak-anak.

BACA JUGA : Kenali Dua Tipe Kaca Merek Kulkas Terbaik Showcase dan Cara Membersihkannya

Showcase Cooler

Sementara itu showcase cooler sebenarnya ditujukan bagi para pengusaha yang membutuhkan etalase atau tempat penyimpanan berbagai minuman kemasan yang dijual.

Meskipun cenderung ramping dan hemat ruang, faktor fungsi dan kebutuhan menjadi pertimbangan ketika memutuskan untuk memeli showcase cooler di rumah Anda.

Pasalnya, fungsi kulkas jenis ini hanya untuk mendinginkan makanan dan minuman. Dengan begitu, Anda akan kesulitan ketika mengatur tata letak yang sesuai untuk berbagai barang dengan ukuran dan jenis yang berbeda-beda di dalamnya.

BACA JUGA : Penting Diperhatikan, Ini Suhu Normal Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu

Kategori :