Pahami Beragam Jenis Kpr BPJS Ketenagakerjaan 2024

Senin 05-08-2024,19:08 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Dalam pengajuan wajib dibuktikan dengan agunan seperti sertifikat rumah atau property lainnya. Jangka waktu angsuran mencapai 15 tahun dengan besaran dana maksimal 200 juta rupiah.

Pinjaman uang muka perumahan

Bisa bantu nasabah sebagai dana anggaran pembayaran uang muka atau fp property tepilih. Berlaku untuk pinnjaman dana sebagian atau seluruh jumlah uang muka yang diperlukan.

Kriteia pinjaman

Hanya berlaku untuk pembelian property rumah atau apartemen dengan dana maksimal 150 jutaan. Uang ini bisa digunakan sebagai dp rumah dan berlaku untuk rumah subsidi.

Dalam pengajuan hanya bisa untuk pembelian rumah pertama kali. Enaknya lagi masa angsuran sangat lama mencapai 30 tahun pembayaran pinjaman dana.

BACA JUGA : Syarat Ketentuan Dan Simulasi KPR Bank Mega 2024

Fasilitas pembiayaan perumahan pekerja atau kredit konstruksi

Merupakan fasilitas yang berguna sebagai dorongan perusahaan semakin jaya. Adanya pembiayaan prmbangunan proyek perumahan, mulai dari biaya konstruksi. Bahkan bisa juga sebagai sarana dan prasarana yang diperlukan.

Kriteria pinjaman

Dengan masa kredit selama 5 tahun angsuran, fasilitas pendanaan ini sangat bermanfaat. Bisa jadi tabahan anggaran dalam pengelolaan usaha dalam pembangunan.

Waktu pengajuan perlu melampirkan surat rekomendasi dari BPJamsostek sebagai syarat penting. Selain itu wajib tahu ketentuan yang berlaku, termasuk dengan iuran yang dibayar baik.

Ketentuan yang berlaku

- Waktu pengajuan, nasabah atau peserta sudah menjadi pegawai selama 1 tahun. dibuktikan dengan kepesertaan BPJamsostek yang aktif selama 1 tahun.

- Nasabah harus tedaftar pada 3 program yaitu JHt, JKK, dan JKM dengan iuran yang aktif.

- Hal paling penting adalah perusahaan atau instansi rutin membayarkan administrasi dan iuran pegawainya.

Kategori :