Surganya View Pegunungan, Berikut 6 Wisata Terbaru 2024 Hits Temanggung

Senin 05-08-2024,19:01 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Temanggung adalah sebuah Kabupaten yang dikelilingi oleh dua gunung megah yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Keberadaan kedua gunung ini membuatnya memiliki berbagai tempat wisata terbaru 2024 yang tak kalah indah.

Karena letak geografisnya yang strategis, Temanggung menawarkan banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang menampilkan keindahan gunung sebagai latar belakangnya.

Wisata terbaru 2024 di Temanggung menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Berikut adalah deretan tempat wisata terbaru 2024 hits di Temanggung yang bisa untuk kamu kunjungi. Simak sampai selesai, ya.

BACA JUGA : Pasir Putih Indah Penyegar Mata, Bersantai Manja Wisata Terbaru 2024 Pantai Samas Bantul

1. Embung Kledung

Untuk menuju wisata Embung Kledung ini lokasinya berada di Jalan Raya Parakan-Wonosobo KM 12, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

Embung ini adalah kolam besar yang digunakan untuk menampung air hujan. Selain itu, tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang memukau membuatnya cocok untuk bersantai.

Di tempat wisata ini wisatawan bisa menikmati kegiatan berkemah atau camping dengan menyewa tenda yang tersedia.

Untuk memasukinya, wisatawan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini juga terbilang cukup lengkap.

2. Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong sendiri lokasinya berada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Lokasinya tepat di kaki Gunung Sindoro.

Tempat wisata terbaru 2024 ini menawarkan panorama yang indah dengan pemandangan puncak gunung di Jawa Tengah yang dapat terlihat jelas ketika cuaca cerah.

Wisata Alam Posong ini juga bisa dijadikan destinasi untuk kamu yang gemar berburu foto sembari menunggu waktu indahnya matahari terbit.

Jam buka Wisata Alam Posong adalah dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp 20.000.

Kategori :