5 Tempat Wisata Terbru 2024 Alam Populer Kalimantan Timur

Senin 05-08-2024,18:58 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kalimantan Timur terkenal dengan keindahan wisata alamnya yang eksotis dan membuat decak kagum pengunjungnya. Berbagai destinasi wisata terbaru 2024 mulai dari pantai, danau, hingga pulau eksotis juga ada di provinsi yang satu ini.

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang cukup populer di daerah ini adalah Sungai Mahakam, yang merupakan sungai terbesar dan terpanjang di Kalimantan Timur.

Keindahan alam yang disugugkan di Kalimantan Timur tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal, tapi juga wisatawan dari luar negeri. Bagi Anda yang tertarik mencoba menjelajah destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Kalimantan Timur, berikut beberapa rekomendasinya:

BACA JUGA : Kekayaan Tersembunyi di Kalimantan? Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Gunung Palung, Pesona Alam Indonesia!

1. Pulau Derawan

Salah satu objek wisata terbaru 2024 di Kalimantan Timur yang sudah populer di kalangan wisatawan lokal maupun asing adalah Pulau Derawan. Pulau ini sering dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya disini.

Destinasi wisata yang satu ini memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh tempa wisata lainnya. Pengunjung yang datang ke pulau ini akan menjumpai banyak ikan-ikan karang, padang lamun yang subur dan hutan mangrove.

Saat berada di pulau ini, ada banyak yang kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan disini. Beberapa diantarnya diving, snorkeling, surfing dan jalan-jalan di pinggir pantai.

Pulau Derawan memang dikenal dengan terumbu karangnya yang indah dan mengagumkan. Air lautnya yang jernih akan memudahkan pengunjung untuk melihat keindahan panorama bawah lautnya tanpa harus menyelam.

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Barat? dari Taman hingga Tugu Ikonik, Cek Lengkapnya Disini!

2. Danau Labuan Cermin

Destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya adalah Danau Labuan Cermin, yang menawarkan keindahan alamnya yang memukau. Penamaan danau ini dilatarbelakangi karena air di danau ini sangat jernih. Bahkan saking jernihnya, air danau tersebut terlihat layaknya sebuah cermin.

Keunikan itulah yang menjadi daya tarik dari Danau Labuan Cermin, sehingga banyak didatangi oleh wisatawan. Tempa wisata ini juga memiliki beragam spot foto yang menarik yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen terbaik.

Lokasi: Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

3. Wisata Bukit Bingkirai

Kategori :