Tips Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Showcase, Cegah Tumbuhnya Bakteri dan Jamur

Senin 05-08-2024,18:37 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Jika bagian luar sudah dibersihkan, selanjutnya adalah membersihkan bagian dalam showcase cooler dengan kain basah dan kemudian bersihkan kembali dengan kain lembut.

BACA JUGA : 4 Ciri Timer Merek Kulkas Terbaik Rusak, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

4. Bersihkan Bagian Lampu dengan Hati-Hati

Ketika Anda membersihkan bagian lampu, usahakan fitting lampunya tidak terkena air. Pasalnya bagian ini adalah bagian yang paling sensitif di dalam kulkas showcase.

Bersihkan bagian dalam fitting lampunya dengan hati-hati agar tidak tersenggol. jika tersenggol ataupun terjadi korslet, maka lampu yang ada di dalam showcase tidak akan menyala ketika digunakan.

5. Bersihkan Rak Secara Terpisah

Sebaiknya rak yang ada pada merek kulkas terbaik jenis showcase ini, dibersihkan secara terpisah dengan cara disikat dan mengggunakan sedikit sabun.

Setelah selesai dicuci, keringkan rak-rak tersebut dengan kain lembut dan kemudian di pasang kembali dengan posisi yang tepat ketika sudah benar-benar kering.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Kulkas Terbaik Bocor Banyak Mengeluarkan Air, Periksa Bagian Ini

6. Lakukan Pengecekan Terakhir

Setelah selesai dibersihkan, Anda bisa melakukan pengecekan secara keseluruhan terhadap kulkas showcase yang Anda miliki. Untuk pengecekan ini harus dilakukan oleh teknisi untuk menghindari kerusakan.

Dalam pengecekan ini, biasanya yang menjadi sasaran utama adalah tegangan, ampere, dan kekencangan kabel.

Demikian cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan merek kulkas terbaik jenis showcase cooler agar terhindari dari bakteri dan jamu. Tampilan showcase yang bersih dan menarik sangat penting agar konsumen yang melihatnya tertarik dengan produk yang ditampilkan di showcase. (*)

Kategori :