Pahami Perbedaan Merek Kulkas Terbaik Chiller VS Showcase Dari Berbagai Aspek

Senin 05-08-2024,18:32 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Kapasitas

Variasi kapasitas untuk merek kulkas terbaik jenis chiller tidak terlalu banyak. Hal ini dikarenakan biasanya orang akan langsung membeli chiller besar supaya lebih ekonomis.

Kulkas jenis chiller ini sangat memungkinkan para penggunanya untuk bisa menyimpan bahan makanan dan minuman dalam posisi padat sehingga lebih hemat ruang.

Sementara itu, unit kulkas showcase mempunyai kisaran kapasitas antara 50 liter hingga lebih 1.500 liter. Kapasitas kulkas jenis ini memang terkesan jauh lebih besar, namun ternyata daya tampung showcase tidak sebanyak yang dibayangkan.

Hal ini bisa saja terjadi karena ada kapasitas ruang yang akan tersisa ketika penggunanya memajang produk makanan dan atau minuman yang dijual di dalam showcase.

BACA JUGA : Sederet Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Untuk Menekan Bugdet Pengeluaran

Pengaturan Suhu

Untuk pengaturan suhunya, unit kulkas chiller dapat diatur suhunya berkisar pada angka -4˚C hingga 6˚C. Dengan kisaran suhu ini, bahan makanan dan minuman yang disimpan di dalamnya akan tetap terjaga kualitas dan kesegarannya.

Sementara untuk pengaturan suhu kulkas showcase berada di pada kisaran angka 0˚C hingga 10˚C.

Konsumsi daya listrik

Semakin rendah pengaturan suhu yang Anda tetapkan untuk chiller dan showcase pendingin, maka semakin besar daya listrik yang dibutuhkan. Hal serupa juga berlaku pada showcare penghangat yang konsumsi listriknya kian melonjak bila suhunya makin panas.

BACA JUGA : Hadir Dengan Teknologi Mutakhir, Cek 5 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Sharp Berikut

Pengaturan Tata Letak

Kulkas jenis chiller diformulasikan atau didesain sedemikian rupa agar mudah diletakkan di tempat tertutup seperti dapur atau gudang secara ringkas.

Sebaliknya, desain kulkas showcase dibuat lebih menarik agar menarik perhatian orang-orang yang melihatnya. Bahkan, tidak jarang ada orang yang tergugah membeli makanan atau minuman yang dipajang karena berawal dari ketertarikan terhadap konsep penataannya.

Sekian informasi mengenai perbedaan antara merek kulkas terbaik jenis chiller dan showcase. Semoga dapat membantu Anda dalam menemukan jawaban untuk kebutuhan kulkas yang sesuai dengan harapan. (*)

Kategori :