Cara Membuang Air Di Belakang Merek Kulkas Terbaik Dengan Benar

Senin 05-08-2024,08:33 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Di  setiap rumah tangga hampir mem punyai merek kulkas  terbaik . Alat elektronik  ini jadi salah satu yang wajib ada. Fungsi kulkas b isa mem udahkan  kamu untuk  menyimpan persediaan berbagai macam bahan makanan dan minuman.

Kamu bisa me naruh  stok makanan dalam merek kulkas  terbaik  untuk membuatnya jadi lebih awet dan tetap  terjada ke segar annya . M akin ke sini, kulkas sudah  dikembangkan dengan berbagai macam fitur yang canggih.

Tetapi harus  diingat, bahwa sebagus dan secanggih apapun merek kulkas  terbaik  harus tetap dirawat  dengan benar . Apabila  kamu tidak menggunakan dan merawat kulkas secara  benar, bisa  saja kulkas jadi lebih cepat sekali untuk rusak.

Salah satu cara ampuh dalam merawat merek kulkas terbaik agar tetap b aik   yaitu  dengan membua ng  air yang letaknya ada di belakang kulkas. Tetapi  kebanyakan orang  masih sering salah dalam  melakukan cara  membuangnya.

BACA JUGA : 4 Ciri Timer Merek Kulkas Terbaik Rusak, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Beberap hal   penting untuk di perhatikan dalam pemakaian kulkas :

1.  P intu kulkas harus selalu tertutup rapat

Hal ini dilakukan untuk menghindari udara masuk ke dalam kulkas yang dapat  membawa bakteri  dan juga untuk menghemat listrik supaya kulkas tidak bekerja lebih  keras dalam mendinginkan   ruangannya  kembali .

2.  mengisi kulkas dengan makanan secukupnya

M akanan yang menumpuk  atau berlebihan  d i   dalam kulkas akan berakibat adanya kontaminasi. Jangan menyimpan  botol terlalu banyak karena dapat  me ngakibatkan  kulkas rusak akibat dari beban yang terlalu berat.

BACA JUGA : Cara Mengganti Segel Pintu Merek Kulkas Terbaik

3.  Jangan  memasukkan makanan dan minuman panas ke kulkas

Tindakan ini  bisa me mbuat  kulkas bekerja dengan lebih ekstra untuk  mendinginkan ruangannya. Untuk menghindari  hal  itu, sebelum makanan atau minuman masuk ke dalam kulkas alangkah lebih baik  didinginkan dahulu dengan suhu ruang. Setelah sudah  tidak panas, baru di masukkan ke kulkas.

4.  B ersihkan 2 minggu sekali

Hal ini bertujuan supaya meminimalisir proses berkembang biaknya bakteri dan bau tidak sedap. Untuk m embersihkan kulkas bisa   gunakan sabun yang mengandung antiseptik atau sabun penghilang bau ,   hal ini untuk menetralisir bau yang ada di dalam kulkas.

Bagian dalam dan  belakang kulkas kamu bersihkan dengan  teratur supaya kotoran ataupun debu yang menempel  tidak bisa menghambat kerja dari kondensor kulkas.

BACA JUGA : Cara Mengisi Freon Merek Kulkas Terbaik Yang Aman Dan Mudah Diterapkan

Beriku c ara m embuang a ir di  b elakang merek k ulkas  terbaik :

-   M atikan kulkas terlebih dahulu dan cabut lah  kabel kulkas dari stop kontak.

-   D iamkan kulkas selama beberapa saat dan posisikan kulkas sampai  bagian kulkas   belakang bisa dijangkau secara  mudah.

-   P erhatikan tempat penampungan air yang ada  di belakang kulkas  kemudian  lakukan pe meriksaan terlebih dahulu.

-   S etelah itu ,  lepas penampungan air tersebut  kemudian  buang air yang terdapat  di dalamnya.

-   T empat penampungan air tersebut dibersihkan dengan menggunakan lap atau kanebo yang kering hingga bersih.

-  Setelah sudah bersih ,  isi lagi tempat penampungan air itu dengan air yang panas secukupnya.

-  Diamkan tempat penampungan air tersebut selama 10  sampai 20 menit ,  dengan tujuan supaya kuman yang terdapat  didalamnya bisa mati.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Kulkas Terbaik Bocor Banyak Mengeluarkan Air, Periksa Bagian Ini

-   Kemudian  buang air nya,   kemudian  lap lagi   hingga  kering dan bersih.

-   Lalu tempelkan lagi tempat penampungan air tersebut  ke tempatnya kembali.

-   Kemudian kamu dapat  menyalakan kulkas seperti biasanya .

- C ara di atas  harus kamu lakukan  sesuai urutan nya  dan secara hati-hati .

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kamu menggunakan kulkas dan beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri untuk membuang air yang ada di bagian belakang merek kulkas terbaik dengan benar. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :