Selain Pantai, Pulau Bangka Punya Destinasi Wisata Terbaru 2024 Menarik untuk Dieskplore

Sabtu 03-08-2024,18:42 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Di objek wisata yang satu ini juga terdapat tambak udang dan kepiting yang bisa di pesan dan dimasak langsung untuk dinikmati di rumah makan sekitar kawasan Wisata Hutan Bakau Munjang.

Lokasi: Kurau Barat, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

BACA JUGA : 4 Spot Wisata Terbaru 2024 Bangka Belitung!! Menjelajahi Surga Tropis Indonesia yang Tersembunyi

3. Mengunjungi Tempat Bekas Penambangan di Danau Ampar Red Hill

Destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya yaitu tempat bekas lahan pertambangan yang kemudian disulap menjadi spot cantik yang diburu banyak wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Nama tempat wisata ini adalah Bukit Riding Panjang atau yang dikenal dengan Danau Ampar

Lanskap alam yang disuguhkan disini sangat cantik dengan bebatuan yang bernuasan kemerahan. Tempat wisata ini semakin eksotis dengan danau berwarna biru kehijauan yang ada di tengahnya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat pagi menjelang siang hari. Pada waktu tersebut sinar matahari yang terik membuat pantulan cahaya air dana terlihat semakin cantik untuk dipandang.

Lokasi: Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

BACA JUGA : Ulasan Daratan Tengah Laut Yang Muncul Waktu Air Surut Jadi Wisata Terbaru 2024 Di Pulau Belitung

4. Nikmati Pemandangan Indah Pulau Bangka Di Bukit Pala

Salah satu cara unutk menikmati keindahan Pulau Bangka yaitu dengan memandangnya dari ketinggian. Misalnya seperti dari atas Bukit Pala, disini pengunjung bisa menikmati indahnya langit dan laut biru yang membentang luas seperti lukisan.

Pepohonan hijau yang rimbun dengan pasir putih di pesisi pantai juga mencipatkan gradasi warna yang semakin menarik untuk dipandang. Di tempat wisata ini juga terdapa gardu pandang yang berbentuk perahu dan sarang burung raksasa untuk koleksi spot foto instagramable.

Lokasi: Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Pulau Bangka. Tertarik untuk mengunjunginya? (*)

Kategori :