Perlu Diwaspadai, Berikut Dampak Buruk Menggunakan Merek AC Terbaik Bagi Kesehatan

Sabtu 03-08-2024,15:47 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Saat ini merek AC terbaik sudah menjadi kebutuhan dasar di setiap rumah atau kantor. AC bisa digunakan dalam keseharian tanpa mengenal musim.

Jika dibandingkan dengan di luar ruangan, berada di dalam ruangan merek AC terbaik tentunya akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan sejuk.

Tapi tahukah kamu? Ternyata menggunakan merek AC terbaik yang terlalu sering bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Berikut adalah dampak buruk menggunakan merek AC terbaik bagi kesehatan tubuh yang perlu diwaspadai. Simak sampai selesai, ya.

BACA JUGA : Berikut Tips Agar Merek AC Terbaikmu Lebih Awet Dan Hemat Listrik

1. Mudah Lelah

Ketika kamu sering menggunakan AC bisa membuat lelah. Mengapa? Karena sebenarnya sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan tidak kamu dapatkan.

Seringkali ketika kamu menggunakan AC dengan terlalu lama atau hampir setiap malam penuh, itulah yang membuat kamu tidak mendapatkan sirkulasi udara baik, sehingga bisa mengurangi daya tahan tubuh.

Akibatnya, kamu jadi akan lebih mudah lelah. Jika sudah mudah lelah, tentu kamu harus mengurangi penggunaan AC dalam ruangan.

2. Meningkatkan Risiko Gangguan Pernapasan

Pendingin ruangan yang jarang dibersihkan dan dirawat bisa berjamur dan menimbulkan dampak negatif pada kesehatan saluran pernapasan.

Menghirup udara yang kotor bisa membuat pernapasan kamu terganggu, sehingga mungkin saja kamu bisa mengalami beberapa gejala seperti batuk kering dan hidung tersumbat.

3. Kulit Kering

Jika kamu seharian berada di dalam ruangan ber-AC, kelembapan kulit kamu bisa saja akan berkurang, sehingga tubuh kamu juga bisa mengalami dehidrasi.

Kedua hal itulah yang akan memicu terjadinya kulit kering. Cara untuk mengatasinya kamu harus banyak minum air putih, terlebih jika penggunaan merek AC terbaik yang setiap hari tanpa jeda.

Kategori :