Merek Kulkas Terbaik Bau Dan Kotor Sumber Penyakit, Begini Tips Mudah Membersihkannya

Sabtu 03-08-2024,15:37 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Jika kamu sering  membersihkan  merek  kulkas  terbaik, maka akan  membuat kulkas  kamu  lebih awet, membersihkan kulkas secara  rutin juga akan menjaga makanan yang disimpan di dalamnya jadi tetap bersih dan terhindar dari kuman penyebab penyakit.

Namun s ayangnya, masih banyak orang yang e tidak mau  atau menunda-nunda melakukan kegiatan yang penting ini karena tidak menge tahu i  bagaimana cara membersihkan  merek  kulkas terbaik yang benar.

Membersihkan  merek  kulkas terbaik merupakan  bagian yang penting dari rumah yang bersih dan terawat. R umah yang terjaga akan kebersihannya, secara t id ak langsung kamu sudah  beru saha untuk menjaga kebersihan diri.

Kamu  mungkin merasa gemas saat  melihat merek kulkas terbaik kamu isi nya  tumpukan penuh dengan makanan dan kamu berniat untuk melakukan pem bersih an . tetapi  karena saking  banyak nya , kamu jadi  bingung harus   me mulai dari mana.

BACA JUGA : Suhu Sempurna Dalam Freezer Merek Kulkas Terbaik Untuk Menjaga Makanan Tetap Segar

Berikut tips  membersihkan kulkas dengan benar :

1.  Bereskan stok makanan sisa sebelum memasukkan stok makanan yang baru

S ebaiknya kamu bersihkan kulkas terlebih dahulu sebelum kamu  belanja stok makanan yang baru untuk beberapa hari atau beberapa minggu ke depan.

Apabila kamu  langsung membeli stok makanan baru, kamu  pasti akan bingung  bagaimana caranya harus membersihkan kulkas setelah kamu ber belanja karena terdapat  ber bagai macam  persediaan makanan yang kamu simpan.

Tetapi akan lain cerita jika  kulkas kamu sudah rapi sebelum stok makanan baru sudah datang.

Makanan yang tersisa di dalam kulkas tentu tinggal sedikit sehingga akan lebih memudahkan kamu untuk memilah makanan dan minuman yang masih dapat dikonsumsi serta yang telah kedaluwarsa.

Dengan rutin dibersihkan, kulkas akan tetap  terjaga kebersihan nya  dan kerapihannya. Jika  kulkas semakin sering dibersihkan, maka akan s emakin ringan juga  beban kamu ketika bersih-bersih  kulkas .

2. Bersihkan secara bertahap

Kamu dapat  membagi bagian kulkas yang mana dulu yang ingin kamu  bersihkan  supaya kamu tidak bingung . Berikut cara membag inya :

- Mulai membersihkan dari bagian luar  kulkas

B ersihkan dulu bagian luarnya , cabut stop kontak sebelum mulai membersihkan kulkas, lap seluruh bagian luar kulkas . Jangan gunakan lap basah untuk bagian kulkas yang terdapat  banyak  kabel listrik.

- Keluarkan semua isi baik makanan ataupun minuman di kulkas

K osongkan makanan dan minuman dari dalam kulkas terlebih d ah ulu  sekaligus periksa  tanggal kedaluwarsa dari tiap produk makanan dan minuman  yang kamu simpan . Pilah   kembali produk yang masih layak dikonsumsi dan  yang harus dibuang.

- R ak dan laci kulkas dilepas terlebih dahulu agar  lebih mudah saat   akan dicuci.

BACA JUGA : Langkah Mudah Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Dan Menghilangkan Baunya

3. Bersihkan se mua bagian dalam kulkas

Semprot cairan pembersih kulkas ke s emua  bagian dalam kulka s, lap secara perlahan hingga semua kotoran dan nodanya  hilang.

Begitu juga  dengan laci dan rak yang sudah  dikeluarkan sebelumnya , cuci dengan sabun pen cuci piring, kemudian  bilas sampai  bersih.

Pastikan tidak ada  sisa  kotoran dan sisa sabun. Diamkan sampai rak dan laci benar-benar kering sebelum di masukka n  kembali dalam kulkas.

4. Tata makanan dan minuman  kembali  sesuai pada tempatnya

S ebaiknya makanan dan minuman dipisahkan sesua i jenisnya . Hal ini untuk menghindari kontaminasi bakteri, kamu juga dapat  memasukkan setiap makanan ke wadah khusus.

C ara ini juga bisa  membuat kulkas jadi lebih rapi sehingga memudahkan kamu ketika  mencari bahan makanan.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti dalam memberishkan merek kulkas terbaik agar tidak bau dan tetap bersih. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :