Tips Mudah Menata Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer

Sabtu 03-08-2024,08:23 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Pilihan Merek Kulkas Terbaik Beko, Investasi Penting Untuk Ruang Dapur Anda

3. Gunakan Wadah

Setelah menyortir makanan yang akan disimpan, gunakan wadah dalam menyimpannya. Dengan cara ini akan membuat makanan tetap segar dan tertata secara teratur.

Saat menggunakan wadah, jangan lupa untuk memberikan label pada setiap wadah dengan nama item dan tanggal pembekuannya. Selain itu, pastikan juga menggunakan wadah bening karena bisa melihat langsung isinya.

4. Buat Zona Freezer

Untuk menghemat waktu dan kerumitan, Anda juga bisa membuat zona pada merek kulkas terbaik jenis freezer. Alokasikan area tertentu untuk setiap kategori bahan makanan yang akan disimpan.

Misalnya, Anda menyimpan sayur di satu bagian, lalu protein di bagian lainnya. Aneka camilan atau minuman juga bisa diletakkan di bagian freezer yang lainnya.

BACA JUGA : 7 Merek Kulkas Terbaik dan Terjangkau di Indonesia untuk Rumah Tangga Anda

5. Menata Makanan yang Baru

Saat Anda ingin menyimpan makanan baru ke dalam freezer, perhatikan juga posisi peletakannya. Ketika menambahkan makanan baru ke dalam freezer, letakkan makanan yang baru di bagian belakang makanan yang sudah disimpan lama sebelumnya.

Dengan cara Anda bisa memastikan agar menggunakan bahan makanan yang sudah disimpan lama terlebih dahulu. Atur juga pengingat bulanan untuk melihat-lihat makanan yang disimpan dalam freezer.

Demikian tips menyimpan bahan makanan dan minuman di dalam merek kulkas jenis freezer. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :