Merek AC Terbaikmu Mati Sendiri, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya Disini

Jumat 02-08-2024,20:06 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Ini biasanya terjadi karena pengaturan awal pada remote dan sistem saling terhubung yang bertujuan agar AC bisa mati dengan sendirinya.

Jika dirasa pengaturan tersebut jadi kurang nyaman, pastikan timer AC sudah dimatikan. Dengan begitu, kamu bisa menikmati udara sejuk sesuai dengan waktu yang kamu inginkan.

3. Periksa Freon Secara Berkala

Karena freon memiliki fungsi penting untuk menghasilkan udara dingin, maka sebaiknya hindari freon mencapai titik atau jumlah rendah. Karena hal ini bisa membuat mesin AC mati mendadak.

Maka dari itu, pastikan kamu untuk selalu memeriksa freon secara berkala pada pendingin ruangan untuk memastikan jumlahnya sesuai.

Dengan begitu, kamu juga bisa mengatisipasi terjadinya tanda-tanda kebocoran pada unit AC yang ditandai dengan munculnya suara berdesis serta munculnya bunga es pada pipa.

BACA JUGA : Simak Cara Memperbaiki Merek AC Terbaik Tidak Dingin, Bisa Dilakukan Sendiri

Demikian ulasan mengenai penyebab merek AC terbaik mati sendiri dan cara mengatasinya. Dengan mengetahuinya, memungkinkan kamu dapat mengatasi masalah dengan baik sehingga kenyamanan dalam ruangan akan tercipta kembali.(*)

Kategori :