5 Aktivitas Ekowisata Paling Seru, Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara

Jumat 02-08-2024,17:57 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Saat sampai di puncak, Anda bisa melihat awan dan asap belerang yang keluar dari lubang ventilasi gunung berapi. Jika cuaca sedang cerah, dapat melihat pemandangan Gunung Sinabung dari jauh

Apabila Anda ingin melakukan aktivitas yang satu ini, siapkan kebutuhan seperti botol air yang dapat digunakan kembali, peralatan makan, makanan, minuman, dan pakaian hangat.

Namun, jika Anda takut tersesat saat perjalanan, maka bisa menggunakan jasa pemandu wisata yang ada disana.

BACA JUGA : Keajaiban Alam Danau Toba Sebagai Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara

4. Jelajahi Danau Toba yang Memesona

Destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi saat berada di Sumatera Utara, tak lain dan tak bukan adalah Danau Toba. Danau vulkanik terbesar di dunia ini memiliki luas sekitar 1.145 km² dengan kedalaman sekitar 450 meter.

Bukan hanya sebagai tujuan wisata saja, Danau Toba juga menawarkan pemandangan pegunungan yang mempesona dan pengalaman budaya yang sangat berkesan.

Saat berada disini, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sambil bersantai di pemandian air panas Sipolohon. Selain itu, pengunjung yang datang kesini berkesempatan untuk mempelajari budaya kuno di Pulau Samosir, yang berada di Tengah Danau.

BACA JUGA : View Eksotis Danau Lau Kawar, Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara, Cek Jam Buka, Lokasi dan Harga Tiketnya Ini

5. Mencicipi Kopi Lokal di Berastagi

Sumatera Utara memiliki tanah yang subur dengan cuaca tropisnya yang hangat sehingga mampu menghasilkan salah satu biji kopi terbaik di dunia.

Produksi kopi yang ada di Sumatera Utawa tepatnya berada di daerah Berastagi, dimulai pada tahun 1884 dan terus berkembang pesat hingga saat ini.

Di daerah ini, pengunjung bisa mengikuti tur kopi di dekat Danau Toba dan menikmati secangkir kopi lokal sembari mempelajari proses produksinya.

Nah, itulah beberapa aktivitas ekowisata yang ada di berbagai destinasi wisata terbaru 2024 di Sumatara Utara. Tertarik untuk mencobanya? (*)

Kategori :