Jangan Dibuang, Berikut Manfaat Air Merek AC Terbaik

Kamis 01-08-2024,18:11 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Merek AC terbaik yang berfungsi dengan baik dan normal akan mengeluarkan air melalui pipa pembuangannya. Jika AC kamu sering dinyalakan, maka air yang dihasilkan oleh AC juga akan makin banyak.

Perlu kamu ketahui, ternyata air pembuangan dari merek AC terbaik itu dapat dimanfaatkan. Air buangan AC seperti ini ternyata bisa didaur ulang sehingga dapat menghemat pemakaian air.

Air pembuangan dari merek AC terbaik kamu di rumah bisa dianggap sebagai air limbah, sama halnya seperti air buangan yang berasal dari barang elektronik rumah tangga lainnya.

Alat elektronik tersebut seperti bath tub, mesin cuci, dan lain sebagainya. Dengan begitu, penting bagi kamu untuk tahu apa saja manfaat air yang dikeluarkan merek AC terbaik.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek AC Terbaik AQUA Berkualitas Sesuai Kebutuhan Penggunanya

Beberapa manfaat air merek AC terbaik :

1. Untuk menyiram tanaman

Air keluar dari AC hampir sama dengan air suling, tetapi kondisinya yang tidak terlalu bersih. Manfaat air AC untuk tanaman yaitu air buangan AC mempunyai kandungan yang berbeda dari air tanah ataupun air PAM.

Air AC tidak memiliki kandungan klorin atau zat tambahan yang lainnya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menyiram tanaman, seperti tanaman pemangsa daging serangga atau tanaman karnivora.

Bagi kamu yang senang dalam berkebun dan mengoleksi banyak jenis tanaman, dengan memanfaatkan air AC dipakai untuk menyiram tanaman tentu bisa menghemat penggunaan air secara signifikan.

2. Untuk membersihkan toilet

Sistem flush yang ada pada kloset sesungguhnya memakai cukup banyak air. Kamu dapat menyelingi ppemakaian flush dengan cara memanfaatkan air buangan dari AC untuk menyiram toilet.

Selain itu, manfaat dari air AC yang lainnya yaitu untuk membersihkan kamar mandi. Kebanyakan masyarakat mengatakan jika air buangan AC cukup efektif untuk membuat noda kuning yang terdapat di kloset atau keramik kamar mandi hilang.

3. Untuk membersihkan perlengkapan rumah

Mungkin selama ini kamu membersihkan perlengkapan rumah tangga dengan memakai air yang bersih. Coba sekarang kamu mulai manfaatkan air AC kamu untuk membersihkan peralatan rumah tangga seperti alat-alat dapur, jendela, dan juga furnitur yang ada di teras rumah kamu. Untuk mengatasi noda yang membandel, kamu cukup menambahkan baking soda atau bisa juga tambahkan cuka.

Selain itu, jika air AC cukup banyak yang tekrumpul, bisa juga kamu pakai untuk membersihkan sebuah kendaraan, misal untuk mencuci motor ataupnu mencuci sepeda. Sehingga bisa menghemat pemakaian air bersih.

BACA JUGA : Berikut Cara Kerja, Fungsi Dan Tips Merawat Kompresor Merek AC Terbaikmu

4. Dijadikan s ebagai air radiator mobil

Mungkin tidak pernah terfikir di benak kamu bahwa air C dapat dimanfaatkan untuk air radiator pada mobil. Mungkin saja hal tersebut terjadi, sebab air yang dihasilkan AC tidak ada kandungan mineralnya. Oleh sebab itu, saat air tersebut sudah mendidih, maka tidak akan menghasilkan kerak seperti air dari hasil rebusan ataupun air mineral.

Para pemilik bengkel spesialis radiator mengatakan, saat air buangan dari AC dipakai, maka hampir tidak terdapat kerak yang tersisa ataupun tertinggal dalam radiator. Padahal, di dalam keadaan yang parah, air bisa menciptakan sebuah karat sehingga dapat membuat pipa jadi tersumbat. Selain itu, air AC juga lebih dingin dibandingkan dengan air biasa sehingga bisa membuat radiator lebih dingin dan mobil berrufngsi lebih baik.

5. Sebagai irigasi

Hal ini berarti air AC bisa dimanfaatkan untuk mengairi perkebunan, pepohonan, dan persawahan yang terdapat di luar ruangan. Karena air buangan AC tidak memiliki kandungan klorin atau bahan tambahan lainnya, sehingga air ini aman digunakan untuk mengairi berbagai macam tanaman.

Itulah beberapa manfaat air merek AC terbaik. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :