Beragam Jenis KPR BTN 2024 Dan Suku Bunga Pinjaman

Kamis 01-08-2024,10:47 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Semakin tinggi harga rumah, apartemen, bangunan dan properti lain bikin diri bingung. Tapi adanya fasilitas program kpr BTN 2024 banyak keuntungan yang didapat.

BACA JUGA : Banyak Promo Dari BTN Syariah Sampai Pengajuan KPR 2024

Dikutip dari halaman resmi BTN properti banyak keunggulan yang bisa dirasakan dari kpr BTN 2024. Beragam jenis pinjaman di tawarkan dengan kebutuhan diri sendiri.

Dengan suku bunga yang menarik, efektif dan juga bervariasi bergantung dengan kebutuhan debitur. Adanya kpr BTN 2024 membuat hidup jadi lebih ringan dalam kepemilikan properti.

Keunggulan kpr BTN 2024

Adanya beragam jenis kpr BTN 2024 bisa mempermudah kehidupan dengan pencairan yang cepat. Hanya perlu waktu 1 mingguan dalam pengajuan pinjaman.

Pembiayaan maksimal mencapai 95% dari harga properti. Tenor kredit bisa diangsur selama 30 tahun lamanya sesuai dengan kemampuan diri. 

Beragam jenis kpr BTN 2024

- Kpr BTN Sejahtera

Merupakan program kepemilikan rumah bersubsidi khusus FLPP yang dilaksanakan dari BP Tapera. Berlaku untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

BACA JUGA : Perhatikan Poin Penting Dan Berikut Kalkulator KPR BTN 2024

Adanya kpr BTN sejahtera buat semua orang bisa merasakan tempat tinggal yang nyaman dan aman. Dengan suku bunga tetap sebesar 5% dan uang muka atau dp rumah ringan. Uang muka hanya 1% dari harga properti yang diambil.

- Kpr tapera BTN

Masih merupakan program dari pemerintahan khusus untuk pembelian rumah pertama kali. Menggunakan suku bunga tetap sebesar 5% dan jangka waktu yang lama sampapi 30 tahun.

Dalam kpr tapera BTN tidak dikenakan uang muka atau DP rumah, dan pendaftarannya sangat mudah. Hanya memerlukan identitas diri berupa ktp, slip gaji, dan juga bukti rekening koran aktif produktif.

Kategori :