Menikmati Pesona Alam Pantai Slili, Wisata Terbaru 2024 Pantai Dengan Aktivitas Menarik

Kamis 01-08-2024,10:21 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Pantai Slili merupakan salah satu jenis wisata terbaru 2024 pantai dengan pasir putih yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ada banyak alasan mengapa wisata terbaru 2024 pantai ini cocok digunakan liburan, mulai dari deburan ombak, pasir putih, hingga aktivitas di lautnya yang sangat menarik.

Dengan berbagai daya tarik yang ditawarkan, melakukan kegiatan di wisata terbaru 2024 Pantai Slili akan menjadi momen liburan yang menyenangkan.

Tentunya setiap pantai memiliki ciri khas berbeda dengan pantai lainnya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai wisata terbaru 2024 pantai cantik ini, mari simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA : Sejuk Menyegarkan, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Curug Jumog Putri Tawangmangu

Daya Tarik 

Hal menarik yang dimiliki oleh pantai di Gunungkidul ini yaitu suasananya yang asri dengan hembusan angin sepoi-sepoi. Pemandangannya pun membuat siapa pun merasa betah berlama-lama di sini.

Tidak heran jika kebanyakan wisatawan yang akan kembali lagi untuk menikmati suasana pantai. Tidak hanya suasananya yang merasa nyaman, Pantai Slili juga menyajikan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang mempesona.

Banyak wisatawan yang mengunjunginya di waktu pagi hari atau sore hari demi menyaksikan pemandangan langit yang indah tersebut.

Salah satu keunikan dari wisata terbaru 2024 Pantai Slili yaitu bukitnya yang cantik bernama Bukit Kobengan yang berada di sebelah timur pantai.

Di atas bukit ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pantai dari ketinggian. Tentunya pemandangan yang disajikan cukup berbeda, karena disaksikan dari sudut yang berbeda.

Hal yang membuat pantai ini spesial yaitu adanya tradisi pesta laut setiap tahunnya. Tradisi pesta seru ini disebut dengan nyadran atau Sadranan.

Kegiatan ini diadakan sebagai harapan agar warga setempat mendapat keselamatan serta memperoleh hasil panen yang berlimpah.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai

Pantai ini cukup mudah ditemukan karena jalur yang untuk dituju sudah baik. Lokasi pantainya berada di Jalan Pantai Krakal, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

Kategori :