Cara Memilih Merek AC Terbaik Untuk Sebuah Acara, Terutama Acara Pernikahan

Kamis 01-08-2024,10:04 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Setiap acara besar pasti butuh merek AC terbaik, terutama untuk acara pernikahan. Apalagi jika ruangannya begitu luas maka tidak hanya dengan satu AC saja.

Type merek AC terbaik yang dapat digunakan yaitu tipe standing floor. AC tipe ini biasa digunakan untuk Acara besar, baik acara pernikahan, perpisahan dan yang lainnya.

Selain pada acara besar merek AC terbaik tipe standing floor ini juga bisa digunakan dalam ruang meeting perkantoran. Meskipun letaknya di bawah lantai namun bisa mengeluarkan suhu pendingin dengan rata.

Berikut ada beberapa cara memilih merek AC terbaik untuk acara besar. Perhatikan baik-baik ya, jangan sampai keliru.

1. Pilihlah tipe AC yang sesuai

BACA JUGA : Pertimbangan Penting Sebelum Beli Merek AC Terbaik Split, Ini 3 Rekomendasi Terbaiknya

Seperti yang dibahas sebelumnya kalau untuk acara besar biasanya menggunakan tipe merek AC terbaik standing floor. Tipe ini sering digunakan untuk berbagai acara besar.

Namun selain acara besar tipe AC ini juga dapat digunakan pada ruang meeting, jika memang tempatnya luas. Setidaknya dalam satu ruangan bisa satu atau dua AC mungkin sudah cukup.

Meskipun tipe AC tersebut diletakkan di bawah bukan berarti suhu pendinginnya tidak rata. AC ini memiliki fitur yang dapat membuat seluruh ruangan terasa sejuk dan dingin.

2. Periksalah keadaan AC

Cara memilih AC untuk acara besar berarti sama saja dengan menyewa. Pastikan jika kamu menyewa periksa keadaan AC-nya, apakah benar-benar baik atau tidak.

Beberapa orang yang mempersiapkan acaranya tidak selalu mengecek keadaan AC. Terkadang mereka terlalu fokus dengan konsep acaranya, serta tata letak meja dan lainnya mau bagaimana, sehingga kamu juga wajib mengecek AC sebelum digunakan.

AC untuk acara sangatlah penting karena untuk kenyamanan para tamu undangan. Jika ruangan terasa tidak dingin ataupun tidak nyaman, maka jangan salahkan mereka namun kamu sendiri yang seharusnya mengecek keadaan AC.

Meskipun memang terlihat sepele namun berpengaruh besar untuk para tamu undangan. Mereka butuh kenyamanan ruangan agar mereka juga betah dalam menyaksikan sebuah acaranya.

BACA JUGA : Desain Simpel Penuh Fitur, Keuntungan Menggunakan Merek AC Terbaik Split

3. Pilihlah kapasitas AC yang sesuai

Kapasitas AC juga perlu diperhatikan dalam sebuah acara. Kamu harus tahu seberapa luas ruangan yang akan kamu pakai, maka dengan itu kamu bisa memilih kapasitas AC yang bagaimana nantinya.

Namun AC standing floor juga memiliki kapasitas yang besar. Maka dari itu cocok untuk acara-acara besar ini, terutama acara pernikahan.

Selain itu dalam pemasangan AC tersebut juga mudah. Kamu tidak perlu mengundang seseorang yang ahli dalam pemasangan AC, karena AC tersebut hanya diletakkan di bawah lantai saja.

Tidak seperti AC split yang memang pemasangannya harus menyewa orang yang paham cara pemasangannya. Karena kamu tahu sendiri memasang AC yang diletakkan di dinding sedikit susah.

Jika AC standing ini mudah. Jadi mungkin jika kamu memasang sendiri lebih baik.

4. Periksalah biaya dan kontrak

Pastikan sebelum kamu memilih AC, maka kamu juga perlu mengecek biaya dan kontraknya. Cek biayanya juga baca dengan teliti kontraktor, apa saja syaratnya jangan sampai ada hal diluar kendali yang terjadi.

Ini jangan sampai hal yang tidak mau kamu inginkan itu terjadi. Maka penting banget untuk kamu periksa kontraknya, jangan Asal disetujui saja, ini perlu dipertimbangkan.

Kamu tidak perlu menyetujuinya sendiri. Jika kamu masih terasa bingung maka diskusikanlah dengan orang lain yang kamu dekat, baru nantinya di sepakat bareng-bareng maunya bagaimana.

BACA JUGA : Sederet Merek AC Terbaik Jenis Split, Cek Spesifikasi dan Fitur Unggulannya

Mungkin itu saja cara memilih merek AC terbaik untuk acara besar. Selain tata meja maupun konsep acara, ternyata pemilihan AC juga penting bagi sebuah acara.  Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua. Terima kasih telah membaca sampai selesai dan sampai jumpa. (*)

Kategori :