4 Penyebab Merek AC Terbaik Anda Tidak Dingin, Hanya Mengeluarkan Angin

Rabu 31-07-2024,20:08 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Simak 6 Tips Mengoptimalkan Kinerja Merek AC Terbaik Saat Cuaca Panas

Jadi anda harus segera melakukan pencucian AC dan lakukan pembersihan rutin agar kinerjanya tetap maksimal. Untuk membersihkan komponen – komponen AC sebaiknya dilakukan oleh teknisi yang sudah profesional.

3. Ampere Kompresor Melebihi Batas

Ampere kompresor yang melebihi batas normal juga menjadi penyebab ac anda mengalami permasalahan ini. Ketika ampere melebihi batas, maka kompresor akan bekerja dengan ekstra yang bisa menimbulkan permasalahan lainnya.

Jika kompresor mengalami kerusakan, maka AC akan berhenti menghembuskan udara dingin. Selain itu, anda juga perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memperbaikinya. 

Dengan memeriksa dan memperbaiki masalah pada ampere kompresor maka permasalahan AC akan cepat teratasi. Sehingga kinerja AC juga akan lebih terjaga, optimal, dan mencegah kerusakan berlanjut.

4. Kapasitor AC Rusak

Penyebab terakhir merek AC terbaik anda kurang dingin adalah adanya permasalahan pada kapasitornya. Kapasitor ini berfungsi untuk menghidupkan kompresor, yang menjadi komponen utama pada sistem pendinginan.

BACA JUGA : Mencampur Jenis Freon Merek AC Terbaik Berbeda, Apa Akibatnya Simak Lengkapnya Disini

Jika kapasitor rusak maka kompresor tidak bisa beroperasi sehingga unit AC tidak akan mampu mendinginkan ruangan. Akibatnya AC hanya akan menghembuskan angin biasa tanpa ada efek sejuk.

Seperti pada langkah sebelumnya, jika terjadi indikasi permasalahan pada kapasitor merek AC terbaik yang rusak maka segera hubungi teknisi berpengalaman. Agar penggantian segera dilakukan untuk mengembalikan kinerja AC. (*)

Kategori :