Perbaiki atau Beli Merek AC Terbaik yang Baru, Pertimbangkan 4 Hal Berikut

Rabu 31-07-2024,11:12 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Ketika musim kemarau tiba pasti suhu udara meningkat, matahari semakin terik mengurangi kenyamanan di rumah. Perangkat merek AC terbaik juga mulai bekerja lebih keras untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk dan nyaman.

Sedangkan pada kondisi seperti ini bertahan dengan merek AC terbaik yang sudah berumur pasti memiliki permasalahan. Ingin membeli unit baru namun muncul pertimbangan, akhirnya menjadi dilema banyak orang.

Keputusan untuk membeli atau bertahan dengan merek AC terbaik yang sudah berumur tentu akan banyak pertimbangan yang muncul. Mengingat harga ac modern yang cukup tinggi, dan pertimbangan lainnya.

Jika anda salah satu orang yang masih bingung, berikut ini kami berikan daftar pertimbangan untuk membeli merek AC terbaik atau bertahan di unit sekarang.

1. Usia AC

Mempertimbangkan usia ac anda saat ini menjadi salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan. Jika ac sudah melewati masa garansi dan sering mengalami kerusakan, dimana biayanya mencapai 75% dari harga unit baru lebih baik membeli ac baru saja.

BACA JUGA : Simak 6 Tips Mengoptimalkan Kinerja Merek AC Terbaik Saat Cuaca Panas

Unit yang sudah berumur tentu akan sering mengalami kerusakan, dengan membeli yang baru ini menjadi langkah bijaksana untuk anda. Adapalagi seiring bertambahnya waktu produk AC baru semakin berkembang, dan dilengkapi dengan fitur yang canggih.

Oleh sebab itu, dibanding anda mengeluarkan biaya terus – menerus untuk memperbaiki AC yang sudah berumur lebih baik membeli unit baru yang akan memberikan manfaat dan kepuasan yang tinggi.

2. Sejarah Perawatan AC

Usia AC biasanya tergantung dengan penggunaan dan perawatannya, umumnya usia pakai AC antara 10 – 15 tahun. Jika merek AC terbaik anda sudah lebih dari 15 tahun, akan lebih baik jika anda membeli unit yang baru daripada mengeluarkan biaya perbaikan terus.

Sebab, AC yang sudah tua akan cenderung lebih sering mengalami kerusakan dan biaya perbaikannya mahal karena komponen yang dibutuhkan sulit untuk ditemui. AC yang sudah berumur juga kurang efisien dalam penggunaan energi dan performanya menurun.

BACA JUGA : Jangan Bingung, Mau Beli Merek AC Terbaik Atau Cukup Kipas Angin, Kenali Pertimbangan Berikut

3. Kinerja AC

Kategori :