Mengurangi Tagihan Listrik dengan Penempatan Merek Kulkas Terbaik yang Tepat

Rabu 31-07-2024,11:09 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Seringkali besarnya tagihan listrik dipengaruhi oleh konsumsi energi merek kulkas terbaik. Bagaimana tidak, setiap hari kulkas pasti beroperasional karena itulah kulkas menyumbangkan energi listrik yang besar.

Tapi tahu tidak, jika posisi merek kulkas terbaik juga bisa berpengaruh terhadap konsumsi listriknya. Dengan menempatkan kulkas di area yang tepat ini menjadi cara untuk mengoptimalkan efisiensi kerjanya.

Mungkin peletakkan merek kulkas terbaik terlihat sepele, namun ternyata cukup berpengaruh terhadap signifikannya konsumsi listrik. Ada beberapa cara meletakkan kulkas yang tepat di rumah anda yang bisa anda ikuti.

Berikut ini beberapa area yang bisa anda gunakan untuk meletakkan merek kulkas terbaik yang bisa berpengaruh terhadap konsumsi energi lebih hemat.

1. Letakkan di Sudut Ruangan

Meletakkan kulkas pada sudut ruangan yang mudah dijangkau orang akan berdampak pada konsumsi listrik. Sebab area yang strategis dan mudah dijangkau akan mengurangi frekuensi membuka dan menutup pintu kulkas.

BACA JUGA : 6 Cara Efektif Menjaga Merek Kulkas Terbaik Agar Tahan Lama

Pintu kulkas yang sering dibuka dan ditutup ini akan mengakibatkan udara dingin di dalam kulkas keluar dan tergantikan oleh udara hangat. Dan mesin akan bekerja lebih ekstra untuk mengembalikan suhu yang ideal.

Semakin sering pintu kulkas dibuka tutup maka semakin besar juga konsumsi energi yang dikeluarkan. Jadi selain meletakkan kulkas di sudut ruangan anda juga harus mengurangi frekuensi membuka dan menutup pintu kulkas.

2. Kulkas Dekat dengan Sumber Listrik

Jika anda meletakkan merek kulkas terbaik pada posisi yang dekat dengan sumber listrik, unit akan mengelola listrik lebih hemat. Selain menghemat energi, juga memudahkan pengguna dalam pemasangan dan menghindari penggunaan kabel yang panjang.

Hal ini juga akan menghindari risiko pemakaian kabel tambahan yang bisa saja tidak memenuhi standar keamanan dan bisa mengakibatkan kebakaran. Dengan menggunakan kabel yang tepat kulkas akan beroperasi lebih stabil juga konsumsi energi berkurang.

Tak hanya itu, meletakkan kulkas dekat sumber listrik juga memudahkan perawatan dan pemantauan penggunanya. Ketika terjadi masalah pada kulkas juga akan memudahkan pengecekan dan perbaikan.

BACA JUGA : Harga Rp1 Jutaan, Berikut Top 5 Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu Terlaris Fitur Menarik

3. Beri Jarak Kulkas dengan Dinding

Kategori :