Kenali 7 Penyebab Kebocoran Merek AC Terbaik Anda dan Langkah-Langkah Pencegahannya

Selasa 30-07-2024,14:23 WIB
Reporter : Haidar Fadhil
Editor : Syamsul Falaq

Filter udara yang kotor menjadi salah satu penyebab paling umum terjadinya kebocoran. Sehingga Anda peru memperhatikan filter udara agar tidak terjadi kebocoran pada merek AC terbaiknya.

Filter udara yang kotor tentunya akan mempengaruhi kinerja AC untuk mendinginkan ruangan. Maka filter udara perlu dibersihkan secara rutin agar AC bisa bekerja dengan maksimal.

Selain itu, semakin lama AC Anda beroperasi dengan filter udara yang kotor akan membuat evaporator membeku. Sehingga AC yang Anda miliki akan mengalami kebocoran dan tentunya sangat merugikan penggunanya.

BACA JUGA : 5 Merek AC Terbaik 1 PK 2024: Dingin Nyaman, Hemat Listrik Terlaris

4. Isolasi Terjadi Kerusakan 

Penyebab terjadinyab kebocoran pada merek AC terbaik Anda selanjutnya adalah Isolasinya rusak. Maka Anda perlu menggantinya agar AC bisa berfungsi dengan normal kembali seperti biasanya.

Jika isolasi rusak maka air akan membeku pada tempat yang tidak seharusnya. Oleh karna itu, hal ini menyebabkan kebocoran pada unit AC terbaik Anda.

5. Bak Pembuanganya Terjadi Kebocoran 

Penyebab selanjutnya adalah bak pembuanganya terjadi kebocoran. Sehingga AC yang Anda miliki difalam rumah maupun kantor bisa terjadi kebocoran.

Langkha untuk mengatasi hal yang seperti ini adalah dengan menggantik bak pembuanganya. Sehingga AC tidak akan mengalami kebocoran lagi, dan Anda bisa nyaman menggunakannya.

6. Gulungan Evaporator Membeku

Gulungan evaporator yang membeku ini akan menyebabkan kebocoran pada AC terbaik Anda. Gulungan ini bisa membeku biasanya karna AC bekerja terlalu lama ketika digunakan.

BACA JUGA : Simak Panduan Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Merek AC Terbaik Jenis Window

Oleh karna itu, gunakan AC Anda dengan sesuai kebutuhan saja atau gunakan dengan bijak. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pengguna AC.

7. Tersumbatnya Saluran Pembuangan Kondensat

Saluran pembuangan kondensat yang tersumbuat biasanya terjadi karna adanya debu atau kotoran. Hal ini oerlu diperhatikan karna bisa menyebabkan kebocoran pada merek AC terbaik yang Anda miliki.

Kategori :