Suku Bunga Terbaru Pada KPR Bank BTN 2024

Selasa 30-07-2024,08:17 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

- Bagi calon nasabah dengan pendapatan tetap bisa menggunakan suku bunga 10.59% selama 15 tahun. Berlaku untuk suku bunga KPR atau KPA promosi sesuai syarat dan ketentuan.

- Bagi calon nasabah dengan pendapatan tetap bisa menggunakan suku bunga 11.59% selama 20 tahun. Berlaku untuk suku bunga KPR atau KPA promosi sesuai syarat dan ketentuan.

- Khusus KPR subsidi bunga fixed hanya 5% dengan masa angsuran selama 20 tahun.

- Kalau untun bunga counter akan dikenakan bunga 9% selama 1 tahun. dengan syarat debitur tidak mendapatkan pendapatan tetap dengan maksimal kredit 1 milyar. Dan hanya berlaku untuk debitur atau nasabah yang tidak masuk dalam promosi KPR atau KPA.

BACA JUGA : Nasabah Prioritas Perhatikan Syarat Ketentuan KPR BRI 2024

Syarat dan ketentuan pengajuan KPR Bank BTN 2024

Calon nasabah tau debitur wajib berusia minimal 21 tahun dan sudah berpenghasilan. Merupakan orang Indonesia asli dengan dibuktikan adanya KTP elektonik sebagai identitas diri.

Masa angsuran maksimal sampai usia 65 tahun dengan minimal kerja 1 tahun untuk karyawan atau pegawai. Sedangkan, bagi wiraswasta atau profesional minimal usaha sudah berjalan 5 tahun.

Berlaku untuk semua profesi, baik profesional, wiraswasta, karyawan atau pegawai bisa semua. Dengan pembayaran auto debet dari rekening pemohon, jadi gak akan kelupaan.

Untuk persyaratan berkas hampir sama, bedanya untuk wiraswasta wajib melampirkan SIUP. Selain itu ada surat keterangan kerja dari kelurahan sekitar perusahaan. Begitupun dengan NPWP perusahaan dan laporan keuangan laba ruginya.

Dan bagi profesional harus menyertakan fotokopi izin praktek dan juga NPWP perusahaan. Selain itu harus ada fotokopi penghasilan dengan SPT PPh 21 sebagai bukti.

Dan khusus karyawan atau pegawai bisa dengan melampirkan slip gaji setahun terakhir. Dilanjut dengan surat keterangan asli dari kantor atau perusahaan tempat bekerja.

BACA JUGA : BP Tapera Berusaha Memaksimalkan Penyaluran Program KPR Subsidi 2024

Dengan adanya kpr Bank BTN 2024, semua rumah impian bisa didapat cepat dan mudah. Mengenai suku bunga terbaru bikin cicilan jadi solusi punya rumah sebagai investasi diri. (*)

Kategori :