Syarat Pengajuan, Bunga, Dan Resiko KPR bank UOB 2024

Senin 29-07-2024,18:42 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Bagi wiraswasta harus ada fotokopi SIUP dan surat keterangan usaha dari kelurahan setempat. Dengan fotokopi bukti laporan keuangan pendapatan perusahaan pakai SPT PPh 21.

Bagi yang sudah menikah wajib melampirkan fotokopi identitas pribadi dan pasangan. Dilengkapi dengan fotokopi kartu keluarga dan fotokopi NPWP yang aktif.

Dibuktikan dengan fotokopi surat nikah, akta cerai, atau surat kematian. Dengan fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir dan juga fotokopi NPWP perusahaan.

Dalam pengajuan harus ada PBB terakhir dengan fotokopi rekening listrik selama 3 bulan terakhir. Dilengkapi dotokopi dokumen agunan sertifikat kepemilikan, akta jual, atau surat izin pendirian bangunan.

BACA JUGA : Banyak Untungnya Kredit Rumah Pertama Kali Dengan KPR Kilat BRI 2024

Berkas bagi profesional

Bisa melampirkan fotokopi kartu keluarga, fotokopi KTP elektronik, fotokopi NPWP pribadi. Dilengkapi dengan fotokopi surat nikah, akta cerai atau surat kematian sebagai bukti kongkret.

Khusus profesional wajib melampirkan fotokopi surat izin profesi dengan laporan keuangan perusahaan. memberikan fotokopi SPT PPh 21 dengan fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir.

Ditambah dengan fotokopi dokumen agunan kepemilikan atau surat izin pendirian, dan lain sebagainya. Berkas harus ada fotokopi PBB terakhir dalam pengajuan kpr bank UOB 2024.

Suku bunga kpr bank UOB 2024

Pengambilan kredit primary akan dikenakan bunga fixed 3.85% untuk 3 tahun angsuran. Sedangkan, kredit secondary dikenakan bunga 4.15% selama 3 tahun. 

Kalau pengambilan kredit multiguna mendapatkan suku bunga fixed 7% selama 3 tahun cicilan. Dan pengambilan suku bunga floating multiguna menggunakan instrument keuangan BI 12 bulan + 7%.

BACA JUGA : Kenikmatan Dari Fitur Baru Progarm KPR BSI Sejahtera FLPP 2024

Biaya yang diperlukan

Dalam pengajuan kpr bank UOB 2024 ada beberapa biaya yang perlu diperhatikan. Ada biaya penilaian jaminan dengan biaya administrasi kredit dan biaya provinsi.

Lanjut dengan biaya notaris dan juga biya premi ansuransi jiwa serta ansuransi kebakaran. Jadi dalam pinjaman sudah aman dan merasa nyaman dalam penggunaannya.

Kategori :