3 Pilihan Jenis Merek AC Terbaik Sering Digunakan Dalam Gedung Perkantoran

Senin 29-07-2024,09:29 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Jenis AC selanjutnya adalah Ducted AC yang menggunakan sistem ducting untuk mendistribusikan udara dingin ke seluruh ruangan melalui plafon atau dinding. Menutamakan menyebaran udara yang merata ke seluruh ruangan dan mengutamakan desain inetrior kantor.

Merek AC terbaik ini memiliki desain yang paling indah dari kedua jenis AC sebelumnya, hal ini karena unitnya tidak terlihat. Unutk penggunaan energi AC ini juga paling efisien dan menyesuaikan setiap kebutuhan ruangan secara persisi.

Meskipun jenis AC ini memiliki beberapa keunggulan, tapi untuk harga AC yang satu ini cukup tinggi. Ditambah lagi dengan biaya material saluran duct (sistem duct) diluar biaya unit dan jasa pemasangan.

BACA JUGA : Peran Penting Ducting Dalam Mengoptimalkan Kinerja Merek AC Terbaik Jenis Central

Pertimbangan Dalam Memilih Jenis AC untuk Kantor

Setelah mengetahui jenis AC yang banyak digunakan untuk gedung perkantorang, dibawah ini ada beberapa pertimbangan untuk menentukan jenis AC yang cocok untuk di kantor Anda.

Ukuran dan Bentuk Ruangan

Pertimbangan yang pertama tentunya sudah jelas mengenaik ukuran dan bentuk ruanga pada kantor Anda. Setelah mengukur ruangan selanjutnya Anda bisa memilih jenis AC yang sesuai dengan ukuran dan bentuk ruangan kantor Anda untuk memaksimalkan efisiensi pendinginan.

Efisiensi Energi

Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah efisiensi energi pada unit AC tersebut. Anda bisa memperhatikan label energi dan teknologi yang digunakan untuk menghemat biaya operasional jangka panjang.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Terlaris di Kalangan Masyararkat Indonesia, Brand Multinasional Hingga Lokal

Kebutuhan Estetika

Pemilihan unit AC juga dipertimbangkan bagaimana AC akan berintegrasi dengan desain interior ruangan kantor Anda.

Biaya Instalasi dan Perawatan

Pertimbangan lainnya adalah beriktan dengan biayan, sebelum menentukan jenis AC yang digunakan, pastikan untuk memperhitungkan biaya instalasi awal serta biaya perawatan dan servis yang mungkin diperlukan.

Dalam memilih merek AC terbaik untuk gedung perkantoran, Anda dapat berkonsultasi dengan spesialis AC sehingga pemilihannya lebih tepat sesuai dengan kondisi lingkungan di kantor. Dengan begitu, produktivitas staff akan tercipta dengan baik sehingga tujuannya lebih mudah untuk dicapai. (*)

Kategori :